Dua Pasien Covid-19 di RSUD Tarutung Sembuh

IMG-20240310-164257

Taput, TRIBRATA TV

Dua pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Tarutung dinyatakan sembuh dan boleh pulang. EL dan JS adalah tenaga kesehatan yang terpapar virus ini.

IMG-20240227-124711

“Hari ini kita akan memulangkan ke rumahnya ke 2 pasien yang sudah benar-benar sembuh. Kami harapkan agar pasien yang sudah sembuh ini dapat diterima masyarakat dengan baik. Penyakit ini bisa disembuhkan, pasien yang sudah sembuh jangan dijauhi, kita sudah berhasil menyembuhkan kedua ibu ini,” kata Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan dan Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom di RSUD Tarutung, Senin (8/6/2020).

Ia berharap kedepannya Tapanuli Utara lebih baik menangani penyebaran Covid-19 karena sudah memiliki laboratorium dan alat uji PCR Swab. “Saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat untuk tetap waspada, tetap menjaga protokol kesehatan,” ucap Bupati.

Nikson juga menjelaskan beberapa program kerja terkait penanganan penyebaran covid-19 termasuk penanganan dampak pandemi ini. “Pekerjaan kita selanjutnya adalah bagaimana menjaga ketahanan pangan dan bagaimana kita melaksanakan recovery ekonomi tentu ada kaitannya juga dengan New Normal,” tandasnya.

Menurutnya pasien yang telah berhasil disembuhkan sampai saat ini, ditangani secara gratis tidak dikenakan biaya kepada para pasien. Ia berharap kedepannya ada dana alokasi khusus untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19 untuk mendukung APBD.

Kepada kedua warga yang sembuh, Bupati berpesan agar mereka tetap semangat dan dapat kembali bekerja dan beraktifitas seperti semula.

“Semoga inang berdua ini tetap sehat dan dapat bekerja seperti semula. Sekali lagi saya pesankan agar masyarakat dapat menerima dengan baik, saya pastikan kedua ibu ini sudah sembuh,” pesan Bupati.

Sementara Direktur RSUD menyampaikan kedua pasien tersebut akan dikembalikan ke rumah masing-masing setelah di isolasi sejak tanggal 19 Mei lalu. “Sesuai Swab ke 3 kalinya dari kedua pasien yang dikirimkan ke Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara hasilnya adalah negatif. Saat ini ada 2 pasien yang kita isolasi dengan status ODP,” jelas dr. Janri Nababan.(Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *