Ketua DPC PAN NA IX-X Mundur Karena Pindah Partai

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Beberapa kader DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengundurkan diri. Salah satunya Ketua DPC PAN Kecamatan NA IX-X Ilham Ritonga.

IMG-20240227-124711

Ilham menceritakan, surat pengunduran diri tersebut memang benar dibuatnya. Berawal saat dirinya mendapat telpon dari Wakil Ketua DPD PAN Labura yang menanyakan tentang statusnya di PAN saat ini.

Selain itu, Ilham juga mengatakan bahwa setelah ini dirinya juga akan menjadi kader disalah satu parpol yang lain.

“Saya mundur dari PAN karena ingin bergabung dengan parpol lain. Saya tegaskan sekali lagi bahwa pengunduran diri saya itu murni urusan saya dengan partai lama. Jadi, tidak ada hubungannya dengan sikap politik di Pilkada ini,” katanya kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

Terkait pernyataan tersebut yang di unggah ke media sosial facebook, Ilham mengatakan tidak perlu dibesar-besarkan. Dan dirinya juga tidak ada memerintahkan agar surat tersebut diunggah.

“Kalau sudah begini ya mau gimana lagi bang, tidak usah dilebar-lebarkan lah,” sebutnya.

Begitu juga dengan Bendahara DPD PAN Labura, H. Abdul Hadi Lc yang dikabarkan juga mengundurkan diri. Melalui telepon selulernya menjelaskan bahwa dirinya sudah tua dan ingin fokus ke agama saja.

Mundurnya sebagian kader PAN menjadi perbincangan hangat di Labura, bertepatan saat DPP PAN memberikankan surat rekomendasi ke salah satu Paslon Bupati dari kader partai lain yang mengikuti kontes pilkada Labura tahun 2020. (Indra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *