Kelurahan Kotamatsum III Gelar Pelatihan Digital Marketing

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Kelurahan Kotamatsum III mengadakan pelatihan digital marketing bagi warganya. Sebanyak 40 peserta dari anak muda hingga orang tua antusias mengikuti kegiatan tersebut Senin (5/6/2023) pagi.

IMG-20240227-124711

Pelatihan digital marketing tersebut fokus dengan cara belajar dengan cepat serta efisien dalam menggunakan media sosial untuk berjualan online.

Lurah kotamatsum III, Risna Hendra Guswika SE menjelaskan kegiatan ini
merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan di bidang pemberdayaan UMKM. Tujuannya untuk membantu masyarakat membuka wawasan dan menambah ilmu mengenai dunia marketing dengan memanfaatkan dunia digital.

“Selain program ini, sebelumnya juga sudah pernah ada pelatihan yang lain seperti bank sampah, tata boga, make up, dan lain sebagainya,” jelasnya.

“Pelatihan tersebut ditujukan khususnya untuk masyarakat muda, terlebih di usia produktif untuk dapat mengembangkan UMKM nya, sehingga bisnis yang dimiliki dapat lebih mandiri dan di kenal banyak orang,” katanya.

Pelatihan digital marketing tersebut bertujuan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan uang tambahan. Diantaranya meliputi, cara mengaktifkan Facebook, instagram dan media online lainya, optimasi, dan strategi marketing peningkatan penjualan.

“Dengan adanya pelatihan digital marketing tersebut dapat memberdayakan warga Kotamatsum III dalam mengembangkan dan memajukan UMKM,” katanya.

Ia berharap produk yang dijual warganya, akan mendapat pembeli bukan hanya datang dari warga sekitar saja tetapi hingga sampai manca negara.

Sementara Muhammad Irfan yang menjadi mentor pelatihan ini menjelaskan bagaimana cara menjual produk yang bagus untuk bisa di jual on line serta mengajarkan bagaimana cara membranding toko, cara live. Dan yang tidak ketinggalan ada trik jitu banjir orderan. (budi triono)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *