Launching Polisi RW, Polres Bener Meriah Terjunkan 150 Personel

IMG-20240310-164257

Bener Meriah, TRIBRATA TV

Polres Bener Meriah menggelar apel launching Polisi RW/Dusun di lapangan Mapolres Bener Meriah, Senin (05/06/2023) pagi. Apel launching ini dipimpin Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti.

IMG-20240227-124711

Launching ini ditandai dengan penyematan ban lengan Polisi RW kepada perwakilan anggota oleh Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti. Polres Bener Meriah menerjunkan sebanyak 150 personel mengemban Polisi RW/Dusun.

AKBP Nanang Indra Bakti dalam sambutannya mengatakan, Polisi RW/Dusun merupakan program unggulan Polri untuk lebih mendekatkan pelayanan Polri hingga ke tingkat Rukun Warga (RW)/Dusun dalam memecahkan masalah bersama warga dengan prinsip community policing, restorative justice dan acountability.

“Polisi RW/Dusun ini adalah program dari Kabaharkam Polri yang dibentuk di seluruh jajaran Kepolisian sebagai wujud nyata Polmas yang berintegritas,” kata AKBP Nanang.

Lebih lanjut AKBP Nanang menjelaskan Polisi RW/Dusun sendiri memiliki tugas pokok yang tidak jauh berbeda dengan Bhabinkamtibmas, akan tetapi mereka memiliki cakupan fungsi tugas dengan spektrum yang lebih sempit yakni di masing masing dusun.

Polisi RW/dusun juga harus berkoordinasi dengan tiga pilar diwilayahnya, melakukan deteksi dini dan memetakan potensi ancaman serta problem yang terjadi.

Kemudian AKBP Nanang menekankan, Polisi RW/Dusun harus mampu mendengarkan keluhan masyarakat dan problem solving dan kedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas keamanan dilingkungan yang diemban. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *