IMG-20240409-WA0045

Pengurus KOSTI Banyuwangi Periode 2022-2026 Dikukuhkan

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Banyuwangi dikukuhkan di Hotel Baru Indah Jajag Banyuwangi dihadiri Ketua KOSTI Pusat, Sekjen, Ketua KOSTI Jawa Timur dan Paguyuban KOSTI se-Banyuwangi,Sabtu 3/6/2023.

IMG-20240227-124711

Semua pengurus Paguyuban KOSTI dari 24 paguyuban yang terdaftar dilantik dan dikukuhkan untuk masa bakti 2022-2026.

Purnomo.SR, Ketua Dewan Pimpinan Pusat KOSTI menyampaikan harapannya kepada DPC KOSTI Kabupaten Banyuwangi yang baru dikukuhkan. Purnomo berharap dengan dikukuhkannya pengurus, KOSTI akan semakin berkembang pesat dan besar dan mampu meningkatkan pariwisata di Banyuwangi.

“Dengan adanya pengurus KOSTI di seluruh provinsi,kabupaten/kota di Indonesia maka program-program KOSTI akan tersosialisasikan dengan baik dan tersampaikan kepada semua anggota ontelis-ontelista di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hingga saat ini kepengurusan KOSTI sudah ada di 27 Provinsi dan 120 kabupaten/kota di Indonesia. “KOSTI adalah komunitas yang berbadan hukum, punya logo dan mars yang sudah punya hak paten,”jelas Purnomo.

Sementara H.Ahmad Ansori, Ketua KOSTI Jawa Timur menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kekompakan dan antusias yang tinggi kepada semua pengurus dan anggota KOSTI Banyuwangi.

Ia berharap dengan dikukuhkannya pengurus yang baru bisa meneruskan program-program dari KOSTI Pusat.Di Banyuwangi Paguyuban KOSTI yang sudah terdaftar di Dewan Pimpinan Wilayah KOSTI Jawa Timur ada 24 paguyuban dengan jumlah anggota hampir 2.000 orang.

“Sepeda Ontel adalah olah raga yang murah dan bisa dilakukan dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. KOSTI tidak membeda- bedakan,suku,agama, ras, jabatan,pangkat kaya atau miskin semua sama di hadapan KOSTI sebagai sesama anak bangsa Indonesia. KOSTI bertujuan menggalang persatuan dan kesatuan, NKRI harga mati dengan semboyan KOSTI Satu Sepeda Sejuta Saudara,”jelas Purnawirawan Polisi ini.

Sedang Ketua KOSTI Banyuwangi yang baru dikukuhkan,Muhammad Nur Cholis,S.T.,M.T menyampaikan,setelah 15 tahun KOSTI berdiri di Banyuwangi, baru bisa menggelar Jambore Regional KOSTI yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (4/6/2023). Acara ini akan dihadiri hampir 40 ribu anggota Ontelis dari Jawa Timur dan diluar Provinsi.

“KOSTI bisa menjadi mitra yang baik dengan pemerintah daerah,ini adalah tonggak awal bagi KOSTI Banyuwangi, kepedulian pengurus KOSTI Pusat, Provinsi dan Forpimda untuk KOSTI menjadi branding pariwisata di Banyuwangi,” jelasnya.(Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *