Keuchik Gampong Hagu Selatan Terima 3 Penghargaan Paralegal Justice Award 2023

IMG-20240310-164257

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Zulfitrian, Kades Desa Hagu Selatan Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe berhasil meraih tiga penghargaan pada Malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 di Discovery Hotel, Ancol Jakarta pada Kamis (1/6/2023) malam.

IMG-20240227-124711

Penghargaan paralegal Justice Award ini diberikan kepadanya karena peran dirinya sebagai Non Litigation Peacemaker atau Juru Perdamaian di Desa/Kampung Kecamatan Banda Sakti.

Paralegal Justice Award diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham sebagai bentuk apresiasi bagi para Kades/Lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat bangsa dan negara.

Zulfitrian meraih Piala Paralegal Justice Award, PIN lencana Non Litigation Peacemaker (NL.P), Jubah NLP, Sertifikat PJA serta berhak menyandang gelar non akademik Non Litigation Peacemaker (NL.P) yang disematkan di belakang nama.

Selain itu, Kampung Hagu Selatan juga dinobatkan sebagai penerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa atau Kampung Jagadita 2023 yang merupakan pemberian prestasi terbaik dalam membina dan mengembangkan Desa Sadar Hukum dan mendukung pengembangan investasi dan pariwisata.

Acara malam Anugerah Paralegal Justice Award 2023 ini dibuka Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly, yang menekankan peran penting kepala desa dan lurah dalam penyelesaian perkara atau sengketa antarwarga masyarakat di wilayah desanya.

“Paralegal Justice Award ini merupakan kerja bersama antara Kemenkumham, Mahkamah Agung (MA) serta didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” tandasnya.

Saat dikonfirmasi oleh TRIBRATA TV, Zulfitrian mengakui dirinya sangat senang, terharu merasa cukup bahagia bisa membawa pulang penghargaan tersebut untuk Aceh,khususnya untuk Desa Hagu Selatan.

“Alhamdulillah, berkat doa serta dukungan dari seluruh masyarakat serta support dari Bapak Pj Walikota Lhokseumawe, Camat Kota, jajaran Bagian Hukum, dan Setda Kota Lhokseumawe, sehingga penghargaan ini bisa kita raih. Semoga apa yang kita dapatkan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua,” katanya.

Ia mengapresiasi yang setinggi tinginya serta ucapan terima kasih untuk semua perangkat Gampong Hagu Selatan dan seluruh masyarakat yang telah membantu mempersiapkan segala yang dibutuhkan sampai kegiatan paralegal justice award ini selesai dan berhasil meraih tiga penghargaan ini. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *