Ketua Projo Simeulue Blak-blakan Desak Pj Bupati Dievaluasi

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Ketua Projo Kabupaten Simeulue mendesak Ketua DPRK dan serta seluruh DPRK agar segera memanggil dan mengevaluasi kinerja PJ.Bupati Simeulue.

IMG-20240227-124711

“Sejak dilantik 22 Juli 2022 sebagai PJ Bupati, hampir setahun telah berlalu, Ahmadlyah sama sekali belum terlihat atau menunjukan kinerja yang maksimal bagi pembangunan di Pulau Simeulue”, kata Ketua DPC Projo Simeulue Aceh, Yusuf Daud.

Ia sangat khawatir dengan waktu jabatan yang singkat tersebut,PJ Bupati Simeulue mampu memberikan perubahan yang bisa dirasakan masyarakat Kabupaten Simeulue. Sedangkan jabatan yang diemban merupakan jabatan yang diberikan amanat oleh Pemerintah Pusat, yang seharusnya bisa memberikan perubahan yang signifikan di Kabupaten itu sendiri.

“Pekerjaan rumah banyak yang belum tersentuh atau terselesaikan,yang seharusnya ia utamakan dan berusaha untuk menyelesaikan persoalan tersebut, misalnya status PDKS yang belum jelas mau dibawa kemana arahnya. Karena PDKS tersebut aset daerah yang sangat besar potensinya untuk dikembangkan.Belum kasus IJP yang juga masih berproses sudah sekian lama belum ada titik terangnya dan beberapa proyek daerah yang masih belum bisa direalisasikan ataupun diselesaikan dengan maksimal,” tambahnya lagi.

Menurut Yusuf Daud, teman-temannya di DPRK Simeulue memahami kondisi real sekarang dirasakan oleh masyarakat kita dan bukan sekedar serimonial, wacana atau hanya angan-angan tukang Cendol.

“Jika merasa memang tidak mampu memimpin atau membawa perobahan pulau ini, saya sarankan ‘mundur saja om’. Mungkin kita percayakan sama yang bisa dan mampu bekerja cepat untuk membangun pulau Simeulue kita ini untuk anak dan cucu kita,” ucap Yusuf Daud dengan nada kesal.

Mari kita renungkan,pejabat demi pejabat, saling berganti, air bersih aja masih belum memadai di Kota Sinabang, sangat disayangkan.

“Padahal PDAM itu termasuk untuk meningkatkan penghasilan Pemda,selaras dan seirama dengan PDKS aset daerah terbesar yang terlantar beberapa tahun dan wujudnya hingga detik ini belum terang di publik dibawa kearah mana”, katanya.

Amatan media ini, Yusuf Daud telah berada di Pulau Simeulue hampir lebih satu bulan. Saat ditemui dikantornya pada Selasa (30/05/2023) di Jalan Tgk di Ujung persis depan Kantor PLN Simeulue, terpantau didepan Kantornya ada beberapa famplet,DPC Projo Simeulue, Kadin Simeulue Aceh dan Patriot Garuda Nusantara (PGN )Markas Komando Wilayah Aceh. (m.zeb)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *