Peresmian Gerakan Pemuda Kabupaten Banyuwangi Bersatu

Banyuwangi,TRIBRATA TV

Gerakan Pemuda Kabupaten Banyuwangi Bersatu (GPKBB) adalah organisasi kemasyarakatan yang baru berdiri pada 7 Februari 2023 menggelar peresmian di kantor pusat GPKBB di Desa Karangmulyo Banyuwangi, Senin (29/5/2023).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam peresmian tersebut,Forpimka Kecamatan Tegalsari,semua kepala desa dan Ketua Peradi SAI Banyuwangi Raya dan semua ormas yang ada di Banyuwangi.

Ketua GPKBB Banyuwangi,Bonari menyampaikan berdirinya ormas GPKBB ini tidak lain hanyalah untuk membantu pemerintah desa di bidang sosial dan kemasyarakatan.

“Gerakan Pemuda Kabupaten Banyuwangi Bersatu lahir untuk membantu masyarakat dan pemerintah desa khususnya di Kecamatan Tegalsari dan umumnya di Kabupaten Banyuwangi.GPKBB lahir bukan untuk memeras rakyat atau untuk menakut-nakuti masyarakat tapi untuk misi kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan,” tegas Bonari.

Sugeng Widodo,SH.,MH, Ketua Peradi SAI Banyuwangi Raya yang menjadi penasehat GPKBB mengatakan,lahirnya GPKBB untuk membantu solusi masyarakat di bidang hukum bila ada masalah untuk bersama Peradi Banyuwangi akan dibantu permasalahan hukumnya.

“Peradi SAI Banyuwangi Raya akan bersedia memberikan bantuan hukum kepada masyarakat yang tidak mampu tanpa dipungut biaya atau gratis,” tegas Sugeng Widodo.

Kepala Desa Karangmulyo,Waris sangat mengapresiasi keberadaan dari Gerakan Pemuda Banyuwangi Bersatu yang ada di desanya,untuk membantu program- program yang ada di semua desa se-Kecamatan Tegalsari.

“Diharapkan keberadaan GPKBB mampu menjadi penggerak bagi semua kegiatan pemerintahan desa se-Kecamatan Tegalsari,malah bukan menjadi momok bagi masyarakat dan desanya,”jelas Waris.

Peresmian Gerakan Pemuda Kabupaten Banyuwangi Bersatu ini juga dimeriahkan oleh Orkes Rozy Musik dengan artis kondang di Banyuwangi seperti, Rozy, Catur Arum dan sederet artis kenamaan Banyuwangi.(Irawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *