Polisi Tangkap 10 Anggota Genk Motor yang Begal Bilal Masjid

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Tim Anti Begal Polrestabes Medan dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Musatafa dan Kanit Pidum Polrestabes Medan, Iptu Wisnu menangkap 10 tersangka anggota genk motor.

IMG-20240227-124711

Kawanan ini terlibat tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang menggunakan senjata tajam.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Reskrim mengatakan para tersangka ditangkap pada Selasa tanggal 30 Mei 2023 sekitar pukul 02.30 WIB di daerah Jalan Gatot Subroto.

“Pelaku diketahui merupakan pembegal bilal masjid di Klambir V. Akibatnya korban Ibnu Hajar mengalami luka di bagian tangan terkena sabetan parang para pelaku,”ujar Kompol Fathir, Rabu (31/5/2023).

Dirinya menyampaikan kesepuluh orang pelaku saat ini sudah dalam penanganan Polrestabes Medan.

“Untuk laporan terkait pencurian kekerasan dilaporkan ke Polsek Hamparan Perak dan kami sudah berkoordinasi untuk proses hukumnya. Sedangkan kondisi korban saat ini masih dalam perawatan dan sudah berangsur membaik,” sebutnya.

Kasat menyebutkan dari ke sepuluh pelaku, enam orang diantaranya pelaku anak berinisial MA, BA, AF, AL, AZ, JS.

“Keenam pelaku anak ini akan kita lakukan pendampingan dari instansi terkait. Sedangkan empat pelaku lainnya dewasa berinisial AL, RZ, AG, SN,” ungkapnya.

Kompol Fathir menjelaskan dari beberapa lokasi kejadian ada yang terindikasi bagian dari kelompok pelaku.

“Dari sepuluh orang ini ada tiga orang lainnya yang masih dalam pengejaran kami. Dimana mereka ini saat beraksi menggunakan kendaraan sepeda motor yang berjumlah sekitar sepuluh sampai lima belas sepeda motor dan menggunakan senjata tajam,” pungkasnya. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *