IMG-20240409-WA0045

Bupati Taput Kunjungi Warga Korban Angin Puting Beliung

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, bersama Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo, Kajari Tatang Darmi, Kapolres Jonner Samosir mengunjungi korban bencana alam angin puting beliung, bertempat di Gereja GKPI Siraja Hutagalung, Kecamatan Siatas Barita, Minggu (31/5/2020).

IMG-20240227-124711

Bupati bersama rombongan terlebih dahulu meninjau langsung kondisi beberapa rumah warga yang rusak akibat bencana angin puting beliung yang terjadi sehari sebelumnya, Sabtu sore (30/5/2020).

“Kami turut merasakan apa yang dialami dan diderita para masyarakat atas musibah bencana alam kemarin, saya tidak akan tutup mata akan kejadian yang menimpa masyarakat. Dibalik kerugian materi yang menimpa Bapak-Ibu, sewajarnya kita semua bersyukur karena tidak ada korban jiwa karena saya lihat ada rumah warga yang semua atap rumahnya habis akibat terangkat angin, berarti Tuhan masih sayang kepada kita. Mari berdoa kepada Tuhan agar kedepannya kita semua akan memperoleh kebahagian,” ucap Bupati.

Ia berharap warga bersabar menunggu bantuan dari Pemerintah yang dipastikan secepatnya akan diturunkan bagi rumah dan persawahan warga yang rusak. Bupati juga minta para Kepala Desa, Camat bersama OPD terkait agar bergerak cepat menghitung dan mempersiapkan kelengkapannya untuk membantu warga yang tertimpa musibah.

Bupati berpesan agar keluarga korban tetap tabah dan semangat dalam berjuang hidup serta semua masyarakat mampu sejalan dengan Pemerintah demi pembangunan dan kesejahteraan. “Kalau kita saling tolong menolong saya yakin Tapanuli Utara semakin maju, Tuhan akan memberikan berkah yang melimpah bagi kita.”

Pada kesempatan itu Bupati bersama Forkopimda menyerahkan bantuan secara simbolis dan mengajak seluruh masyarakat untuk saling mendoakan agar jauh dari penyebaran corona serta masa pandemi ini segera berakhir.

Menurut Camat Siatas Barita, Dompak Simanjuntak data sementara rumah warga yang rusak sebanyak 53 rumah pada 3 desa yaitu: rumah rusak di Desa Siraja Hutagalung 50 KK, Desa Lumban Siagian Julu sebanyak 2 KK dan di Desa Lumban Siagian Jae sebanyak 1 KK.

“Sesuai petunjuk Bapak Bupati, kita juga akan menghitung kerugian para petani yang sawahnya turut rusak,” ucap.

Sebelumnya, Bupati mengunjungi dan memberikan bantuan bahan pangan kepada 6 keluarga warga Desa Hutatoruan IV Kecamatan Tarutung yang rumahnya juga turut rusak akibat angin puting beliung. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *