IMG-20240409-WA0045

Ketua PDIP Sitaro Ucapkan Selamat Hari Lansia

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Toni Supit, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengucapkan Selamat Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27 Tahun 2023.

IMG-20240227-124711

HLUN yang diperingati setiap tanggal 29 Mei 2023 merupakan hari dimana negara Republik Indonesia ingin mengapresiasi dengan penghargaan atas semangat jiwa raga serta peran penting dan strategis para lanjut usia Indonesia dalam kiprahnya mengisi pembangunan dan memajukan bangsa.

Dalam kesempatan tersebut Toni Supit, Anggota Dewan yang dikenal sebagai Bapak Pembangunan Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, mengingatkan kepada stakeholder terkait untuk menjadikan momentum ini sebagai bendera start untuk melindungi dan memenuhi hak lansia. 

“Mari kita optimalkan potensi lansia, dan memandang lansia sebagai salah satu aset bagi kemajuan bangsa. Lansia yang sehat harus didampingi agar tetap terjaga kesehatannya dan mampu mandiri. Hal ini sejalan dengan Tema Nasional Hari Lanjut Usia ke-27 yaitu “Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat”, kata bupati dua periode ini, Senin (29/5/2023).

Polo Dundang Rakyat Nusa Utara ini berharap para lansia turut memberikan masukan, saran dan kontribusi aktif dari sebagai ” Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat, dalam upaya mewujudkan Kabupaten Kepulauan di Nusa Utara yang Bermartabat, Maju dan Sejahtera”.

Terkait hal tersebut, tak lupa Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara Dapil Nusa Utara mengucapkan selamat Hari Lansia kepada seluruh lansia di Indonesia terkhusus yang ada di Kabupaten Kepulauan yang ada di Nusa Utara.

Menurutnya, para insan lanjut usia harus tetap semangat dalam menjalani hidup dan tetap konsisten dalam menggali potensi yang ada dalam diri para lanjut usia sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk pembangunan daerah.

“Para insan lanjut usia harus menjadi mentor untuk generasi muda. Tularkan ilmu-ilmu yang dimiliki kepada kaum muda sehingga mereka dapat meneruskan tonggak estafet pembangunan,“ tutup Tonsu. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *