IMG-20240409-WA0045

Kapolres Batu Bara Masuk Gang Seser Rumah Kaum Dhuafa Berikan Bantuan

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, bersama Komunitas Sedekah Jumat (KSJ), menyalurkan bantuan dari Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra, kepada 80 anak yatim dan kaum dhuafa di Kecamatan Nibung Hangus dan Talawi.

IMG-20240227-124711

Disebut Kapolres, dimasa pandemi covid-19, banyak warga yang terdampak. Karenanya dalam Jumat Berkah ini Polres Batu Bara bersama KSJ memberikan bantuan Kapoldasu, untuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu.

Ada tiga desa yang kita salurkan bantuan, Desa Lima Laras, Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, dan Desa Pahang Kecamatan Talawi, ungkap AKBP Ikhwan.

Kita berikan langsung door to door, karena banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dari dermawan, dan di Balai Desa Ujung Kubu juga kita santuni anak yatim juga kaum dhuafa, tambah Kapolres.

“Bagi warga yang sudah jompo dan tuna netra langsung kita sambangi kerumah,” jelas Kapolres.

Ia mengajak untuk menyisihkan sebahagian rezeki yang dimiliki untuk saling berbagi. “Didalam Al Quran ada disebutkan, “orang yang sudah mati minta tangguhkan sesaat saja untuk kembali kedunia, hanya untuk sedekah,” ulas Kapolres.

“Yakinlah, banyak bersedekah tidak akan membuat kita jatuh miskin, Allah akan membuka pintu rezeki bagi ummatnya yang mau bersedekah,” jelas Kapolres.

Sebagai informasi, Kapolres dan rombongan mengawali bakti sosial di Balai Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus, puluhan anak yatim dan dhuafa telah menanti kehadiran sosok pejuang kaum dhuafa, AKBP Ikhwan Lubis, yang juga sebagai pendiri KSJ.

Usai melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Raya Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus, bersama tokoh agama Desa Ujung Kubu, makan siang bersama di warung milik warga di pinggiran jalan Desa Ujung Kubu.

Bersama Karang Taruna Desa Pahang, Kapolres Batu Bara juga berbagi dengan anak yatim dan dhuafa di Musholla Al Muttaqin, di Desa Pahang.

Turut serta dalam bakti sosial Jumat Berkah, Waka Polres Batu Bara, Kompol Rudy Chandra, Kasat Binmas, AKP Mhd Syafii, Kasubag Humas, AKP Nikko Siagian, Waka Polsek Labuhan Ruku, Iptu Rudy Syafrizal, Ketua KSJ Batu Bara, Rizal Syahreza, KSJ Nibung Hangus, Alirsah, Camat Nibung Hangus, Wandy, Tokoh Agama Nibung Hangus, Kepala Desa Ujung Kubu, Kades, Lima Laras, dan Karang Taruna Desa Pahang. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *