Satu Warga Sunggal Reaktif Covid-19 dari 102 Warga yang Rapid Test

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Seorang peserta rapid test inisial KA (53) warga Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang positif reaktif covid 19. Hal ini diketahui setelah dilakukan rapid test di Kantor Kecamatan Sunggal yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Deli Serdang, Jumat (29/5/2020).

IMG-20240227-124711

Ditemui dilokasi, Camat Sunggal Ismail mengatakan kegiatan rapid test diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Deli Serdang dan warga yang mengikuti Rapid test adalah para perwakilan dari semua desa, para kepala desa serta perwakilan warga yang dikategorikan rawan covid 19 dan yang berbatasan dengan Kota Medan.

“Ada perwakilan masing-masing masyarakat desa, kepala desa semua kita ikutkan dan masyarakat perwakilan beberapa desa yang ada terkonfirmasi atau rawan Covid 19 seperti yang berbatasan langsung dengan Medan,” katanya kepada TRIBRATA TV.

Warga Kecamatan Sunggal yang mengikuti rapid test sebanyak 102 orang dan dilaporkan ada 1 orang warga reaktif covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Ade Budi Krista melalui Kabid S2P dr.Jepri Suska kepada awak media menjelaskan hasil dari rapid test di Kecamatan Sunggal ini masih lebih baik, karena dari total yang ditest hanya 1 orang warga yang reaktif covid 19.

“Protokol kesehatan disini lebih baik, memang tidak sempurna karena dari 102 orang ikut rapid test persentase lebih bagus dan hanya 1 orang yang reaktif,” jelasnya.

Kegiatan rapid test juga sudah dilakukan di kecamatan lain di Kabupaten Deli Serdang dan hari ini merupakan program yang ketiga kalinya.

Diterangkan dr Jepri setiap kecamatan yang dilakukan rapid test masih terbatas sesuai jumlah peralatan yang tersedia, “Setiap kecamatan hanya 100 orang karena disesuaikan dengan rapid kita, sebab rapid kita tidak selalu ready, kalau rapid kita bertambah dari propinsi langsung kita buat rapid test,” ujarnya.

Dinas Kesehatan Deli Serdang mengimbau kepada masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan seperti Phisycal Discanting, pakai masker dan hindari kerumunan. (Bonni T Manullang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *