Guru MTSN 2 Rantau Prapat Gelar Jalan Santai

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Guru-guru Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 2 Rantau Prapat, menggelar jalan santai dimulai dari Jalan Torpisang Mata, Jalan Gajah Mada, Jalan Majapahit dan kembali ke MTSN 2, Jalan Binaraga Kecamatan Rantau Utara, Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (28/5/2022).

IMG-20240227-124711

Program Guru Sehat Madrasah Hebat yang dilaksanakan selama 30 menit sebelum kegiatan belajar yang diikuti para guru dan siswa.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Pemad), Hambali Ritonga, M. PdI mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu guru. Dengan memberi semangat dan keceriaan, sehingga para guru madrasah tetap sehat dan ceria yang ujungnya bisa mencapai pembelajaran yang ideal.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Labuhanbatu DR.H.Sapi’i, MA berharap program ini bisa rutin dilakukan sebulan sekali. “Berjalan kaki 30 menit sebelum kegiatan belajar agar meningkatkan kesehatan, disiplin dan tepat waktu,” katanya.

Disamping itu kalau bisa sesibuk apapun, ia minta jangan lupa disisihkan waktu untuk berolah raga, agar jasmani dan rohani tetap kuat dan sehat.

Sedamg Ketua KNPI Labuhanbatu, H.Romario Simangunsong SIP. MIP menilai langkah Kementrian Agama dalam membina madrasah dengan mencanangkan ” Guru Sehat Madrasah Hebat ” adalah langkah yang sejalan dengan semangat pemuda Labuhanbatu, serta Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memasyarakatkan olah raga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkesinambungan,” ujarnya. (Kholik)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *