Personil Polsek Medan Kota Jalani Rapid Test

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebanyak 79 personil Polsek Medan Kota yang terdiri dari anggota Polri, ASN dan PHL menjalani rapid test Covid-19 di Mapolsek, Kamis (28/5/2020). Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota polisi, ASN, dan PHL tidak ada yang terpapar virus Corona.

IMG-20240227-124711

Rapid test digelar Urkes Polrestabes Medan yang dipimpin Kepala Urkes, Betty Hutagaol,SKM dan Dr. M. Fadly, beserta tim.

Kapolsek Medan Kota, Kompol M. Rikki Rahmadhan, mengatakan rapid test ini sifatnya menyeluruh untuk pimpinan, anggota, ASN dan PHL. Sebab kesemuanya sangat rentan terpapar Covid-19.

“Polri adalah salah satu instansi yang tidak kerja di rumah. Resiko terpapar corona cukup tinggi karena selama wabah covid -19, hingga saat suasana lebaran ini Polisi masih melakukan pelayanan dan berinteraksi dengan masyarakat,” ujar Kompol M. Rikki Rahmadhan.

Menurutnya untuk rapid test selanjutnya diusahakan mencakup seluruh anggota, karena anggota kita bertugas dengan dua shif. “Sekarang ini khusus yang masuk pagi, yang malam akan diusahakan gilirannya untuk di rapid test,” sebut Rikki.

Amatan wartawan pada kegiatan rapid test pagi tersebut dimulai dengan Kapolsek, Wakapolsek, para Kanit, Panit, menyusul seluruh anggota. Bahkan Camat Medan Kota, H.Tengku Chairuniza,turut serta di rapid test.

Sementara itu, Dr M. Fadli dan Betty Hutagaol,SKM mengatakan hasil rapid test 69 anggota Polri, 2 orang ASN dan 8 orang PHL Polsek Medan Kota tersebut tidak ada satu pun anggota yang positif virus corona atau covid 19.

“Semua hasilnya negatif termasuk Pak Camat Medan Kota, H. Tengku Chairuniza,” kata Dr. M. Fadly.

Diakhir kegiatan, usai memanggil satu persatu nama – nama anggotanya dan menunjukan hasil rapid test tersebut, Kapolsek Medan Kota berharap agar seluruh anggota mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan tubuh masing masing anggota dengan banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang cukup , olahraga teratur.

“Agar imun tubuh kita kuat hingga penyakit tidak datang, ” tutup Kompol M. Rikki Rahmadhan. (H. Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *