Sempat Kejar-kejaran, Bandar Sabu Tak Berkutik Diringkus Polisi

IMG-20240310-164257

Pelalawan, TRIBRATA TV

Setelah sempat kejar-kejaran, akhirnya Sat Narkoba Polres Pelalawan berhasil menangkap seorang bandar narkotika jenis Sabu di perkebunan sawit di Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/5/2023) sekitar Pukul12.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Menurut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan Iptu Rejoice Benedicto Manalu penangkapan ini bermula ketika team Opsnal Unit 2 Satnarkoba Polres Pelalawan mendapatkan info di salah satu rumah warga di Kelurahan Ukui, sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

Atas info tersebut tim yang dipimpin Iptu Rejoice Benedicto Manalu langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pengintaian ke lokasi.

Tak lama mengintai, tim melihat seseorang yang dicurigai, namun keberadaan tim diketahui tersangka sehingga ia langsung berusaha melarikan diri ke perkebunan sawitan masyarakat.

“Tim sempat kejar kejaran dengan tersangka di dalam kebun sawit,” katanya.

Namun upaya melarikan diri itu berhasil digagalkan tim yang sebelumnya memang telah mengantisipasi upaya pelarian.

Dari penggeledahan tim berhasil mengamankan barang bukti 1 tas sandang yang berisikan amplop warna coklat yang berisikan 1 paket besar Sabu, dompet yang berisikan 2 paket Sabu sedang,14 paket Sabu kecil,1 ball plastik klip, dan timbangan digital.

Kepada petugas tersangka Ry mengaku mendapatkan Sabu tersebut dari AC, yang kini masih diburu.

Kemudian tersangka dan barang bukti berupa sabu seberat 37.97 gram dibawa ke Mapolres Pelalawan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Iptu Rejoice Benedicto Manalu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu memberi informasi kepada pihak kepolisian.

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Pelalawan untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Iptu Rejoice. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *