IMG-20240409-WA0045

Bupati Sitaro Bersama Ketua DPRD Hadiri Rakor Otoritas Bandara Wilayah VIII

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Evangelian Sasingen bersama Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) mengikuti rapat koordinasi optimalisasi bandar udara mendukung konektivitas di wilayah Sulawesi Utara, bertempat di Novotel Manado Golf Resort dan Convention Center, Jumat (26/05/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat yang digelar oleh Kementrian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado, dibuka oleh Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Ambar Suryoko.

“Rapat koordinasi ini tentang peningkatan konektivitas angkutan udara di wilayah Kerja Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah II”, kata Kaotban Wilayan VIII.

Selain itu juga, rakor ini untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Bupati/Walikota dalam membangun sinergitas, sinkronisasi dan harmonisasi untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas Perhubungan Udara secara efektif dan efisien sesuai domisili masing-masing Unit Pelaksana Teknis.

Dalam sambutannya, Bupati Sitaro Evangelian Sasingen memohon agar peresmian Bandara Taman Bung Karno cepat diresmikan dan juga langsung bisa dioperasionalkan.

Bupati menangapi hal tersebut dan menyampaikan dukungannya, dikarenakan, “Pelayanan penerbangan angkutan udara ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas daerah sehingga dapat berdampak pada meningkatkan perekonomian bagi daerah”.

Sesuai penjelasan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Ambar Suryoko persemian serta pengoperasionalan Bandara di Kabupaten Kepulauan Sitaro akan segera ditindaklanjuti dalam tahun ini.

“Segera akan ditindaklanjuti paling lambat awal bulan September sebelum Ibu Bupati mengakhiri masa tugas 5 tahun pertama, “pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Evangelian Sasingen yang didampingi Ketua DPRD Djon Ponto Janis ikut membahas terkait pelayanan penerbangan angkutan udara ini.

“Untuk meningkatkan konektivitas daerah sehingga dapat berdampak pada meningkatkan perekonomian bagi daerah, maka ada beberapa kesimpulan yang diambil dalam pembahasan di rakor ini, yakni harga tiket diharapkan bisa dipertimbangkan oleh maskapai, agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati transportasi udara, “kata Ketua DPRD.

Djon Janis berharap, melalui Rakor ini nantinya, selain bertujuan sebagai upaya peningkatan pelayanan dan kapasitas konektivitas transportasi udara namun juga berdampak pada peningkatan sektor wisata dan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan seluruh wilayah yang termasuk jangkauan kerja kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII.

Pemerintah daerah terus mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat melalui berbagai sektor usaha, dan untuk itu kami sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak sebagai mitra pendukung pada sektor pembangunan perekonomian”, lanjut DPJ.

Terkait hal tersebut, maka dalam rapat koordinasi tersebut, “Bupati menitipkan harapan agar semua pihak dapat memperkuat sinergitas dan koordinasi untuk semakin bangkit melangkah ke depan, mari kita terus bekerja dan berkarya bersama membangun dan mengembangkan harapan, keyakinan, dan optimis akan pemulihan ekonomi yang telah kita lakukan selama ini, “tutup Djon Ponto Janis. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *