Perkuat Sinergitas, TNI Polri di Kaltim Olahraga Bersama

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Sinergitas antara TNI-Polri di Kota Balikpapan terus dibangun. Salah satu bentuk kegiatan yang diharapkan bisa memperkuat sinergitas yaitu melalui olahraga bersama antara prajurit TNI dan Polri.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (26/5/2023) pagi di Lapangan Makodam VI Mulawarman yang diikuti ratusan personel TNI-Polri.

Tampak Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Susilo, Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Imam Sugianto, Wakapolda Brigjen Pol Mujiyono dan Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Sidik Setiyono, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafis, serta para pejabat utama kedua instansi.

Olahraga bersama ini untuk memupuk sinergitas antara kedua institusi.

“Kapolda berharap, dengan kegiatan ini pimpinan hingga prajurit TNI-Polri bisa lebih bersinergi dalam menjalankan tugas negara,” ujar Kabid Humas Polda Kaltim Kombes. Pol. Yusuf Sutejo.

“TNI dan Polri harus terus memperkuat sinerginya agar bangsa ini semakin kokoh. Kekompakan tidak hanya dilakukan oleh pimpinannya saja, tapi juga oleh seluruh prajurit yang ada di lapangan”, katanya

Kapolda mengatakan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kaltim sudah terjalin sangat baik. Salah satunya diwujudkan dalam menjaga kamtibmas bersama di Kaltim sehingga wilayah ini cukup kondusif.

“Diwujudkan melalui kegiatan patroli sinergitas TNI – Polri yang rutin dilaksanakan, Juga kegiatan seperti yang sekarang dilakukan yaitu olahraga bersama”, ujarnya.

Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo berkeyakinan sinergitas TNI-Polri di Kaltim yang sudah terjalin sangat baik ini bisa terus dipertahankan.

“Sehingga, semakin semakin solid dan kuat dalam kordinasi, komunikasi, dan kolaborasi TNI-Polri yang merupakan garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan pertahanan negara”, ungkapnya.

Suasana ceria para personel terlihat saat mengikuti olahraga bersama. Selain olahraga, juga adanya iringan musik dangdut menambah kegembiraan ratusan prajurit yang larut dalam kebersamaan. (dege)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *