IMG-20240610-WA0051 ------------------------------------ IMG-20240614-190820

RTIK Sumut Akan Gelar Upgrading, Dihibur Keroncong Delirama

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pengurus Wilayah Relawan Teknologi Informasi Komunikasi Provinsi Sumatera Utara (RTIK Sumut) akan menyelenggarakan upgrading dengan tema “Relawan Muda: Semakin Digital dan Peduli Budaya Bangsa”.

Acara akan digelar secara daring melalui platform Google Meeting pada Sabtu, 27 Mei 2023, pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Upgrading tersebut bertujuan meningkatkan solidaritas, meningkatkan kemampuan anggota dalam mencapai indikator target kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam kepengurusan organisasi, serta membahas strategi membantu Pemprovsu dalam meningkatkan Inkdes Literasi Digital di tahun 2023.

Acara akan dibuka dengan arahan dari Ketua Umum Pengurus Pusat RTIK Indonesia, Fajar Eri Dianto dan dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara oleh Kepala Dinas kominfo Provinsi Sumatera Utara, serta dimeriahkan oleh Keroncong Delirama.

“Hadir sebagai pemateri ada 3 orang yang tidak asing lagi di bidang TIK Indonesia, narasumber pertama Hani Purnawanti dengan materi Mengenal RTIK Indonesia melalui membedah Tupoksi RTIK untuk membantu Pemerintah Indonesia dalam mencapai indikator capaian kinerja di bidang TIK, dilanjutkan narasumber kedua, Rinda Cahyana dengan materi Peningkatan Kualitas SDM Indonesia di bidang TIK melalui pembangunan ARTIKA, dan diakhiri dengan narasumber ketiga Muhammad Fajar Muharom dengan materi Mengenal RTIK dan pengorganisasian talent TIK melalui pembentukan organisasi di tingkat cabang dan komisariat”, kata Ketua Panitia Pelaksana upgrading, Meilan yang juga alumni Unibraw Malang yang memiliki passion di bidang TIK, Jumat (26/5/2023).

BACA JUGA  Subuh Berjamaah di Masjid Al-Manar, Wakapolda Sumut : Mari Lakukan Perubahan dari Diri Sendiri

“Berdasarkan amanat yang disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat RTIK Indonesia, ia menegaskan dalam Rakernas, Relawan TIK hendaknya mampu dan sungguh-sungguh berusaha untuk tidak sekedar survive, tetapi harus sukses dan menjadi panutan dalam bidang layanan sosial dengan upaya tak kenal lelah untuk memberikan layanan prima. Berdasarkan amanat ini maka RTIK Sumut melakukan konsolidasi untuk mengimplementasikannya dalam kerja keorganisasian di Provinsi Sumatera Utara”, tutur Anwar Siregar, Ketua RTIK Sumut.

BACA JUGA  Bersama 4 Pilar, Polsek Medan Tuntungan Gelar Halal Bi Halal dan Bincang Kamtibmas

Ditambahkan oleh Anwar lagi,” Kami berharap dari upgrading ini nantinya akan mempererat solidaritas antar anggota dalam berproses, di berbagai cabang se-Sumatera Utara dan calon komisariat yang akan dibentuk serta memberikan semangat baru bagi masing-masing pribadi dalam mengemban amanah sehingga tercipta kesolidan dalam bekerja.

Selain itu, untuk meng-upgrade kualitas organisasi, manajemen organisasi sangat dibutuhkan.

Afandi, Sekretaris RTIK berharap pengurus RTIK Sumut paham dan menerapkan dalam keseharian terkait manajemen waktu, kegiatan RTIK dan pemberdayaan masyarakat di bidang TIK.

“Sebab pada hakikatnya hal terpenting di dunia organisasi adalah semangat kita berproses, usaha menjadi lebih baik, dan memberikan manfaat pada orang lain. Jika itu sudah dicapai maka program apa pun yang direncanakan akan mendapat dukungan dari berbagai pihak”, tutupnya.

BACA JUGA  Warga Medan Maknai Peringatan Isra Mi'raj 1444 H Dapat Bawa Keberkahan Untuk Kota Medan

Acara upgarding juga akan dihibur oleh Delirama Keroncong yang cukup dikenal di tingkat nasional karena bukan hanya sebagai group musik pelestari keroncong tapi juga telah melakukan program regenerasi kepada anak-anak muda untuk mengenal dan mempelajari musik keroncong agar bisa bisa lestari dan digemari generasi muda.

Delirama Keroncong juga pernah mengikuti festival Lomba Cipta Lagu Saksi (Suara Anti Korupsi) yang diselenggarakan Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) dan meraih Juara 3 untuk tingkat Regional Sumatera dengan lagu berjudul Menanti Harapan.

Selanjutnya lagu berjudul Membangun Bangsaku masuk dalam album Kompilasi KPK pada tahun 2018. Ada keunikan dari Delirama Keroncong yaitu melalui musik Keroncong menyampaikan pesan kebajikan dan pesan moral membangun bangsa.

Silahkan ikuti kegiatan tersebut yang akan diselenggarakan secara daring pada sosial media dan chanel Yotutube RTIK. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *