IMG-20240409-WA0045

Penguatan Mutu Siswa,YP Trisakti dan Tridarma Gelar Lomba Cerdas Cermat

IMG-20240409-WA0076

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Mutu pendidikan sekolah merupakan pondasi yang sangat penting bagi siswa SMP,SMA/SMK sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau memasuki dunia kerja.

IMG-20240227-124711

Salah satu indikator peningkatan mutu dan kekompakan pada suatu jenjang pendidikan adalah meningkatnya kemampuan peserta didik dalam berpikir kritis,daya nalar, kreativitas,sikap dan budi pekerti.

Yayasan pendidikan Trisakti dan Tridarma mengimplementasikan hal tersebut melalui Lomba Cerdas Cermat (LCC). Para siswa ditantang untuk adu kekompakan dan pengetahuan Matematika Bahasa Inggris,Bahasa Indonesia dan PPKN.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan YP Trisakti dan Tridarma di Jalan PDT. J Wismar Saragih Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar,Rabu (25/05/2022).

Ketua Panitia LCC mengatakan Dikki Sanjaya mengatakan kegiatan LCC digelar untuk membangun minat belajar yang kreatif dan innovatif di masa pembelajaran tatap muka.

“Karena kondisi kita baru full 100 persen pembelajaran tatap muka kiranya siswa dapat belajar kreatif dan inovatif serta mengenal kembali lingkungan sekolahnya,”ucap Dikki

Sementara itu Riandi Sinaga mewakili Kepala Sekolah menjelaskan, progam LCC ini akan terus digelar setiap tahunnya dan menjadi pemacu siswa raih prestasi tertinggi.

“Kegiatan LCC dapat memacu semangat siswa dalam meraih prestasi. Apalagi, kegiatan ini pertama kali digelar sejak pandemi Covid-19 melanda,”tuturnya.

Di akhir kegiatan lomba untuk tingkat SMP Juara 1 diraih tim kelas VII.Sementara itu untuk tingkat SMA/SMK sederajat Juara 1 diraih Kelas X dari SMK Farmasi,Juara 2 Kelas XI SMK Farmasi dan Juara 3 SMK Keperawatan. Sedangkan untuk perlombaan Yel-yel terbaik dimenangkan oleh kelas 10 SMK Keperawatan. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *