Dua Maling Pembobol Konter Ponsel Diringkus Polsek Simpang Kanan

IMG-20240310-164257

Rohil, TRIBRATA TV

Dua maling pembobol rumah milik Salim Mujiono (31) di Jalan M. Yazid Hamta Kelurahan Simpang Kanan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau diringkus Polsek Simpang Kanan.

IMG-20240227-124711

Akibat kejadian itu, sejumlah ponsel dari toko konter milik korban hilang hingga mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta.

Kedua pelaku, FH alias Ucok dan HS alias Harun (23) diringkus ditempat dan waktu berbeda.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasi Humas AKP Juliandi SH mengatakan peristiwa pencurian itu terjadi pada Selasa (10/5/2022) malam korban pergi ke pesta pernikahan adik iparnya.

Korban mengunci seluruh pintu dan berangkat bersama istrinya ke Dusun Pinang Dame Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) Provinsi Sumatera Utara.

Namun saat pulang ke rumah, korban melihat pintu belakang dan jendela belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka. Karena curiga lantas pelapor mengarah ke konternya, dan saat itu korban melihat sejumlah ponsel yang disimpan di stelingnya sudah hilang.

Setelah dihitungnya ada 18 unit ponsel berbagai merek yang hilang. “Korban tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Simpang Kanan,” jelas AKP Juliandi.

Petugas kemudian menyelidiki pencurian itu dan berhasil mengetahui keberadaan pelaku. Akhirnya pada Selasa (17/5/2022), petugas menangkap FH alias Ucok di Kepenghuluan Bukit Mas Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rohil.

Pelaku kemudian mengaku beraksi bersama dua rekannya, Warsino dan Harun. Polisi lalu memburu Harun sedang berada di Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah. Ia ditangkap saat berada di depan loket Bus Indah Karya di Jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu.

“Selanjutnya pelaku dibawa ke kantor Polsek Simpang Kanan untuk proses penyelidikan lebih lanjut, sementara seorang tersangka lagi masih dikejar,” ujar AKP Juliandi. (bliser)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *