Jumat Curhat, Warga Ingin Pos Kamling Setiap RT Diaktifkan

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Polsek Air Besar jajaran Polres Landak menggelar Jumat Curhat di warung milik M. Hatta salah satu warga Dusun Serimbu Tengah Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Jumat (26/5/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan dipimpin Kapolsek Air Besar Ipda Donny Pati Pratama Yolanda didampingi Ka Sium Aipda Edy Sanfransisco, Kanit Intelkam Aipda Heriyadi dan Bhabinkamtibmas Desa Serimbu dan Desa Engkangin Bripka Wahyudin Lubis.

Selain untuk mendengar keluh kesah warga, Jumat Curhat juga sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

BACA JUGA  Sambut HUT Polantas, Polres Sanggau Gelar Donor Darah

Warga Desa Serimbu sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan seperti ini yang sudah rutin dilaksanakan agar tetap dipertahankan. Mereka berharap pos kamling bukan hanya di Dusun Serimbu Seberang saja yang aktif tetapi di setiap dusun ataupun desa-desa yang ada di Kecamatan Air Besar harus aktif juga.

Keluhan warga kali ini adalah masih ada pelaku yang mencoba berbuat kejahatan seperti pencurian tabung gas, pencurian dalam rumah berupa uang, pencurian bahan bangunan milik warga berupa seng dan kayu.

BACA JUGA  Kapolda Kalsel Minta Anggotanya Bangun Jati Diri Polri dengan Profesional

Menanggapi hal tersebut Kapolsek mengatakan pihaknya akan lebih meningkatkan patroli terutama pada jam-jam rawan serta menghimbau agar warga saat akan meninggalkan rumah untuk memastikan kondisi rumah serta kendaraan sudah terkunci,sementara untuk pos kamling akan dikoordinasikan dengan Kades maupun dengan Camat Air Besar.

“Jumat Curhat ini telah kami adakan secara rutin sebagai upaya kami untuk menampung segala saran aduan maupun keluhan terhadap situasi kamtibmas atau pelayanan kami terhadap masyarakat dan kami pun telah mengoptimalkan berbagai kegiatan seperti pelaksanaan patroli setiap malam,” ujar Kapolsek.

BACA JUGA  Sambut HUT Bhayangkara, Polres Sitaro Gelar Lomba Motor Lambat dan Panjat Pinang

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Air Besar memperkenalkan Media Sosial milik Polsek Air Besar dan layanan nomor call center Polsek Air Besar 0811-566-4201 yang bertujuan agar masyarakat melaporkan tindak kejahatan maupun membutuhkan bantuan. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *