IMG-20240409-WA0045

Brigjen Pol Rudi Setiawan Pimpin Apel Pagi

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Dalam apel pagi, Kepala Kepolisian Daerah Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, diwakili Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan mengatakan seluruh kewenangan yang diberikan kepada Polri semuanya digunakan untuk menjaga, memelihara kamtibmas.

IMG-20240227-124711

“Karena Polri diberikan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta menegakkan hukum,” katanya di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman KM 4 Palembang, Senin (23/05/2022).

Sebagaimana perintah Kapolri dalam program Presisi, Polri, kata Jenderal Rudi, harus memberikan rasa aman kepada masyarakat. Polisi harus hadir sebagai bagian dari solusi, bukan sebaliknya malah melahirkan masalah di tengah masyarakat.

“Saya yakin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab, anggota Polri di sini dapat menjalankannya dengan baik dan sepenuh hati,” katanya. 

Personil Polri, kata dia, harus tetap semangat, solid, dan terus menjaga sinergitas baik di internal, maupun dengan rekan-rekan TNI, maupun Pemerintah Daerah.

“Tugas adalah amanah dan bagian dari ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kerja ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas,” pintanya.

Wakapolda juga meminta setiap personil untuk membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa. Artinya bekerjalah secara profesional, prosedural dan proporsional,tutur Alumni Akpol 93

Setiap personil, juga diminta turun cepat, lapor cepat, dan tindak cepat dalam menangani setiap permasalahan yang muncul dan berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas. 

Ia pun mengingatkan untuk selalu meningkatkan kebersamaan baik secara personal maupun tugas guna jiwa korsa dan soliditas di internal Polri sendiri. 

“Jangan sakiti hati rakyat karena kita juga adalah bagian dari rakyat. Menyakiti hati rakyat, sama saja menyakiti keluarga kita sendiri,” ingatnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *