IMG-20240409-WA0045

Polisi Buru KKB yang Tembak Dua Tenaga Medis di Wandai Papua

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Aparat kepolisian masih mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyerang dua tenaga medis pada Jumat (22/5/2020) sore di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya, Papua. Akibat serangan ini seorang tenaga medis meninggal dan seorang lagi mendapatkan perawatan intensif.

IMG-20240227-124711

Keterangan diperoleh, sekitar pukul 16.30 WIT personil Polres Intan Jaya mendapat informasi dari salah satu tenaga medis yang bertugas di Dinas Kesehatan Kabupaten Intan Jaya bahwa telah terjadi penembakan terhadap dua orang tenaga medis masing masing, Alemanek Bagau dan Koni Somou.

Keduanya ditembak saat hendak mengantar obat- obatan untuk menangani penyebaran Covid-19. Keduanya tergabung dalam tim gugus tugas Covid 19 bidang kesehatan Kabupaten Intan Jaya.

Koni Somou dinyatakan telah meninggal dunia, sementara Alemanek Bagau dirawat Pastoral Wandai dan kondisinya kritis.

Hari ini, Sabtu (23/5/2020) direncanakan Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala bersama dengan anggota yang berkoordinasi dengan TNI akan menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

Untuk diketahui bahwa tempat kejadian sangat jauh. Medan yang sulit merupakan salah satu hambatan yang dihadapi anggota di lapangan untuk menuju ke lokasi tersebut. Setidaknya membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk dapat tiba di TKP.

Saat ini di Wandai belum ada pos polisi dan tidak ada jaringan telekomunikasi. Dari 8 distrik yang ada di Intan Jaya baru 3 distrik yang ditempati oleh pasukan. Termasuk anggota kepolisian.

Sedangkan 5 distrik yakni Tomasiga, Agisiga, Ugimba, Wandai dan Iyandoga belum ada pos keamanan dan juga anggota kepolisian disana.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal,menyayangkan kejadian ini. Kedua korban merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu kesehatan. Apalagi sekarang ini pemerintah sedang menghadapi pandemi covid-19. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *