Hukum  

Aksi “Koboy” Pak Haji Dilaporkan Warga ke Polisi

IMG-20240310-164257

Asahan, TRIBRATA TV

Aksi “koboy” Haji Rasad Panjaitan memukul warga berbuntut panjang.

IMG-20240227-124711

Didampingi Kepala Dusun III Heri Kuswanto, Abdul Kadir Nasution (55) yang menjadi korban, melaporkan pria paruh baya yang biasa dipanggil warga dengan sebutan Pak Haji itu ke Polsek Kota Kisaran pada Rabu (18/5/2022) lalu.

“Sudah buat laporan bang, hari ini ngambil STBL nya kami,” ucap Abdul Kadir Nasution didampingi Heru Kuswanto di Mapolsek Kota Kisaran, Senin (23/5/2022) siang.

“Memar sampe sekarang tanganku bang. Kalo gak kutangkis, bocor kepalaku. Kalo dah bocor, ya gak ada gunanya. Saya harap agar polisi segera menangkapnya bang, sebagai efek jera sama dia,” akunya seraya menunjukkan Surat STBL.

Sementara itu, Heru Kuswanto menjelaskan, kejadian berawal saat dirinya bersama korban dan warga Dusun III Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti datang ke pinggir sungai

Mereka datang untuk membongkar pagar kayu yang dipasang pelaku di aliran DAS. Namun sesampainya di lokasi, pelaku marah dan mengambil kayu broti serta memukulkan kepada korban.

“Selama ini jalur itu untuk jalan alternatif warga bang. Tapi kemaren dipagarnya, ya gak bisa lewat kami. Pas lagi berdebat, dia (pelaku) marah. Awalnya mau ngambil parang, tapi karna gak ada, ngambil broti dia. Lahan itu masuk dalam DAS, dan hal ini sudah pernah dipertegas pihak PU, Kecamatan maupun Polisi,” ucap Heru.

Lanjut Heru, kejadian pemagaran ini bukan hanya sekali ini saja. Tahun 2019 lalu, korban juga diketahui pernah mencoba membuat pagar permanen. Hanya saja, saat itu warga komplain dan melapor Polisi.

“Kemaren dari Kapos Meranti datang jumpai dia (terlapor), jadi dibongkarnya. Tapi ini mau dipagarnya lagi. Kemaren juga sempat ditraktornya, mau ditanam tebu. Tapi ketahuan sama Camat, gak jadi lah. Malah di Dusun III ditemboknya permanen bang. Tapi warga sana gak berani, karena setengah keluarga dia,” ungkap Heru mengakhiri.

“Segera kita tindak lanjuti bang,” balas Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Sianipar STrK dikonfirmasi melalu pesan Whatsapp, sekira pukul 12.29 WIB. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *