IMG-20240409-WA0045

PT TPL Bedah Rumah Warga Desa Sibolahotang Sas, Kabupaten Toba

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

PT. Toba Pulp Lestari, Tbk. (TPL) turut mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemiskinan. Salahsatunya dengan program rumah layak huni.

IMG-20240227-124711

Rumah seorang warga Desa Sibolahotang Sas Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Sumut, Jumat (22/5/2020) mulai dibedah dengan peletakan batu oleh Ramida Siringoringo, Community Development Maneger (CD/ CSR) PT TPL.

Menurut Ramida bantuan bedah rumah ini berawal masukan dari Pemkab Toba untuk memfasilitasi bedah rumah warga.

Pihak PT. TPL kemudian memverifikasi untuk memastikan warga yang akan dibantu, apakah sesuai dengan fakta. Setelah dipastikan benar, baru tim sipil perusahaan itu turun untuk menghitung keseluruhan biaya yang diperlukan.

“Dengan peletakan batu pertama ini menandai dimulainya bedah rumah, kiranya Tuhan berikan berkat bagi pemilik rumah ini nantinya, dan juga bagi kita semua,” kata Ramida Siringoringo.

Sementara Deputi Capital Sosial PT. TPL, Janres Silalahi, berpesan kepada pemilik rumah, Mangandar Hutagaol untuk bersyukur atas terkabulnya doa-doa selama ini untuk memiliki rumah layak huni. “Semoga bapak bahagia dan banyak rejeki menempati rumah ini nantinya,” ucap Janres Silalahi.

Kabag Ekonomi Pemkab Toba, Eston Sihotang dan Kades, Charles Tampubolon mengapresiasi PT. TPL atas terlaksananya bantuan bedah rumah. “Kami sangat berterimakasih kepada PT.TPL, berkat bantuan TPL inilah warga kami ini bisa mempunyai rumah yang bagus serta layak dihuni. Kami berharap kerjasama ini dapat berkesinambungan,” ucap Kabag Ekon Toba.

Mangandar Hutagaol, mengucapkan rasa terimakasih dan terharu atas bantuan PT TPL. “Terimakasih sudah memperbaiki rumah kami,”katanya.

“Semoga Pemkab Toba dan PT. TPL diberkati Tuhan, sekali lagi saya ucapkan banyak terimakasih,” ucap Mangandar Hutagaol dengan raut wajah senang.

Peletakan Batu Pertama tersebut turut hadir Onggung Tambunan selaku Askep Goverment Relation Mill, Robenton Hutapea, Hema Butarbutar. (Andy Sihombing)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *