Kapolda NTT Cek Kesiapan Pengamanan Kedatangan Presiden RI ke Ende

IMG-20240310-164257

Ende, TRIBRATA TV

Jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke kabupaten Ende, Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto turun langsung meninjau kesiapan rencana pengamanan personil Polres Ende, Sabtu (21/5/2022).

IMG-20240227-124711

Kapolda melakukan tatap muka bersama para pejabat utama Polres Ende serta pemaparan Kabag Ops dalam rencana pengamanan kedatangan Presiden RI untuk menghadiri upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara Nasional di Kabupaten Ende.

Pada Kunjungan ini Kapolda ingin melihat langsung kesiapan personil Polres Ende dalam menjaga pengaman kedatangan Presiden RI.

“Saya harapkan rencanakan kegiatan ini dengan baik dan matang lakukan gladi bersih dan gladi kotor sedetail mungkin”, ucap Kapolda.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polda NTT itu berharap selama kedatangan Presiden Republik Indonesia tidak ada kendala atau masalah sekecil apapun. ” Kita jangan anggap sepele semua harus kolaborasi kegiatan pengamanan baik dari Polri, TNI dan Pemda, tingkatkan fokus dan kewaspadaan atau profoling setiap orang yang mencurigakan semua tetap waspada”, tambahnya.

Pengamanan kunjungan Presiden merupakan pengamanan gabungan, jadi harus dilakukan secara militan dan para perwira penanggung jawab harus bisa berkordinasi dan bekerja dengan para penanggung jawab dari Instansi lain yang terlibat dalam satu lokasi pengamanan.

“Pengamanan ini menyangkut kredibilitas kita semua jadi harapan saya persiapkan betul-betul dengan matang dan baik,” tandasnya.

Selesai memberikan arahan, Kapolda meninjau Mako Polres Ende dan dilanjutkan dengan pemantauan jalur atau rute yang akan dilalui serta lokasi yang akan dikunjungi oleh Presiden RI bersama rombongan yakni Lapangan Pancasila Ende, Taman Renungan Bung Karno, Museum Tenun Ikat Ende, Situs Bung Karno dan yang terakhir adalah Pasar Mbongawani Ende.(Wilfridus Lera Nere).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *