IMG-20240409-WA0045

PTPN IV Kebun Berangir Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

PT. Perkebunan Nusantara IV unit Kebun Berangir menyalurkan bantuan paket sembako dari program CSR bagi masyarakat terdampak langsung secara ekonomi akibat pandemi Virus Corona (Covid-19) di desa seputaran Kecamatan Na IX-X Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (20/5/2020).

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya, Manager Kebun Berangir, Agus RV Lumban Tobing mengatakan pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih kurang 3 bulan telah berdampak ke masyarakat luas termasuk warga sekitar Kebun Berangir Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Oleh karena itu, PTPN IV melalui program CSR menyalurkan bantuan kepada masyarakat untuk membantu kebutuhan sehari-hari”,sebut Agus.

Ia menerangkan, bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung kepada warga masyarakat dengan tetap menerapkan protokol pencegahan penularan covid 19 dengan tidak mengumpulkan orang ramai, yaitu dengan cara mendatangi satu persatu rumah warga (door to door).

Bantuan tersebut sebagai wujud kehadiran serta kontribusi/ kepedulian sosial BUMN ditengah-tengah masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.
Bantuan yang disalurkan berupa 50 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula pasir, tambah Agus.

Salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada PTPN IV, yang sudah memberikan bantuan sembako, sehingga dapat sedikit mengurangi beban kesusahan ekonomi akibat penyebaran virus Corona ini.

“Kami merasa bersyukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada PTPN IV Kebun Berangir yang peduli kepada masyarakat di desa sekitar kebun Berangir”, kata warga.

Kami mendoakan PTPN IV Kebun Berangir dapat terus meningkatkan produksinya sehingga kami warga sekitar kebun ini dapat diberikan bantuan lainnya dan kami juga merasakan hal positif dengan adanya PTPN IV Kebun Berangir di tengah-tengah kami.

Dihari yang sama, Manajemen Kebun Berangir juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 21 orang anak yatim.

Menurut Agus, bantuan ini merupakan donasi dari seluruh karyawan untuk digunakan dalam menyambut hari raya Idul Fitri oleh anak-anak yatim.

“Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan mendapat keberkahan untuk PTPN IV Kebun Berangir dan untuk kita semua”, katanya.

Ia juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu mengurangi resiko penularan virus corona dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, tetap menjaga jarak (physical distancing), menghindari keramaian dan tetap melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).(Indra)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *