Pembagian BLT Dana Desa di Desa Bartong Sergai Terapkan Protokol Kesehatan

IMG-20240409-WA0076

Sergai, TRIBRATA TV

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Bartong Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kamis (21/5/2020).

IMG-20240227-124711

Pantauan TRIBRATA TV, terlihat warga dengan tertib mengantri menunggu namanya dipanggil untuk menerima BLT. Bahkan kepada warga dilakukan rapid tes ketika memasuki ruangan aula kantor desa.

Warga diharuskan memakai masker dan petugas akan menegur apa bila ada warga yang tidak mengindah pysical distancing (menjaga jarak).

Pembagian BLT ini tampak dihadiri Muspika Kecamatan Sipispis, Camat Rico Ebtian, Kapolsek Sipispis AKP Saepulloh dan Danramil 15 Sipispis Kapt Inf Bosten Lumbanraja. Muspika terlihat semangat memantau jalannya pembagian BLT dengan sesekali berbincang dengan warga mengantri menunggu giliran.

Camat Rico mengucapkan terimakasih kepada Kades Desa Bartong yang sudah memfasilitasi pembagian BLT yang diambil dari Dana Desa. “Terima kasih buat pak Kades Bartong ya, yang sudah cukup baik saya lihat dalam menerapkan aturan kesehatan kepada warganya, untuk selalu menjaga jarak, kemudian memberikan masker dan menyiapkan wastapel,”ucapnya.

Rico menambahkan agar kiranya desa-desa yang lain juga bisa melaksanakan hal yang sama.

“Semangat untuk memutus mata rantai corona harus sama-sama kita lakukan”,tandasnya.

Sementara Kades Bartong Heri Andik Damanik juga berterima kasih kepada Muspika Sipispis yang sudah memantau pelaksanaan pembagian BLT. Ia berharap bantuan yang diambil dari dana desa itu bisa dipergunakan warganya dengan sebaik-baiknya,terutama untuk kebutuhan hidup sehari hari.

“Insya Allah bantuan yang sudah kita bagikan bisa meringankan beban ekonomi, sebab saat ini memang lagi masa sulit akibat wabah covid-19,” katanya. (H.SITANGGANG)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *