Tolak Intervensi Perusahaan Perkebunan, Ormas Desa Aek Pamienke Deklarasi Pilkades Damai

IMG-20240409-WA0076

Labura, TRIBRATA TV

Sekelompok pengurus organisasi Masyarakat (Ormas) yang menaungi Pimpinan anak Cabang (PAC) yang terdiri dari PAC Pemuda Batak Bersatu (PBB), PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK), PAC Pemuda Pancasila (PP), PAC Pujakesuma dan PAC Banteng Muda Indonesia (BMI) Desa Perkebunan Aek Pamienke Kecamatan Aek Pamingke, Labuhanbatu Utara (Labura) mendeklarasikan diri, bersatu untuk mendukung penuh Pilkades pada 25 Mei 2022 mendatang di Desa Perkebunan Aek Pamienke berjalan dengan damai.

IMG-20240227-124711

Hal ini terciptanya Pilkades di Desa Perkebunan Aek Pamingke berjalan dengan jujur dan adil.

Diwakili Sekjen PAC BMI Hendrik yang didampingi Ketua PAC PBB Besli Tambunan, Ketua PAC Pujakusuma Sukmawan, Sekjen PAC PP Daniel Manalu dan Ketua PAC IPK Tengku Faisal, membacakan surat kesepakatan bersama aksi damai pada Pilkades mendatang, Jum’at (20/05/2022).

Menurut Hendrik, warga Desa Perkebunan Aek Pamienke mayoritas bekerja di sektor perkebunan. Berkembang isu di lapangkan, ada pimpinan atau menejer dari perusahaan perkebunan mengintervensi pekerjanya untuk memilih salah satu calon kepala desa.

“Karena ada isu tersebut, kami selaku pengurus PAC Ormas yang ada di Perkebunan Aek Pamienke menyayangkan sikap perusahaan perkebunan tersebut. Dan karenanya, kami meminta dengan tegas, kepada setiap pimpinan perusahaan yang ada di Perkebunan Aek Pamienke untuk tidak mengintervensi dan memberikan hak kepada karyawannya untuk menentukan sendiri calon kepala desa yang akan mereka pilih nantinya”, kata Hendrik.

Karenanya pengurus PAC Ormas yang ada di Aek Pamingke membuat surat pernyataan bersama, agar terselenggaranya Pilkades damai tanpa adanya penekanan-penekanan dari pihak manapun terhadap masyarakat.

Diketahui, setelah verifikasi pendaftaran ada 4 calon Kades di Desa Perkebunan Aek Pamienke yang akan bertanding pada 25 Mei nanti. Keempatnya dengan no urut 1. Hendrik Pohan, No 2. Sopian Sembiring. No urut 3. Jhon Hendra Damanik. No 4. Nanang Manurung. (Samuel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *