IMG-20240409-WA0045

Kabaharkam Polri Berikan Penghargaan Vicvapa Brahmagola Pratama pada Personil Ditpolairud Polda Sumsel

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Arief Sulistyanto berikan penghargaan Vicvapa Brahmagola Pratama kepada personil Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sumsel di Mako Polairud Polda Sumsel, Rabu (18/5/2022).

IMG-20240227-124711

Penghargaan ini diberikan Kabakarham Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto yang didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto ke personil Ditpolairud Polda Sumsel dalam pencegahan dan penindakan terhadap upaya penyelundupan benih Baby Lobster.

“Penghargaan Vicvapa Brahmagola Pratama yang diberikan ini mengandung semboyan Baharkam Polri, yang arti memberikan perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta, baik manusianya, tumbuh-tumbuhan, hewan, tanah, air, maupun di udara,” ujar Komjen Pol Arief.

“Di Baharkam itu ada tiga dimensi tugas, darat ada Shabara, laut Polair, dan udara kami memiliki polisi udara, serta tugasnya Baharkam melindungi ketiga Matra ini,” ujarnya.

“Polda Sumatera Selatan telah berhasil menterjemahkan ketiga Matra ini, dengan menangkap upaya penyelundupan benih Baby Lobster,” ucapnya.

Menurut Komjen Pol Arief, fenomena kapal “Hantu” ini memang sudah cukup lama terdengar, karena cukup sulit untuk menangkapnya, sebab kapal tersebut dilengkapi mesin yang canggih dan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

“Melawan “Hantu” harus dengan ilmunya Malaikat”, tegasnya.

Sambil menunjukkan di dada, Kabakarham Polri menjelaskan, harus dengan kebersihan hati, keberanian, dan tekad yang kuat untuk menjaga alam.

“Kalau tidak didasari dengan keikhlasan itu, maka kita tidak akan mungkin bisa melawan “Hantu”, tapi dengan keberanian itu “Hantu” pun bisa ditangkap,” ujarnya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Kapolda Sumsel, yang telah berhasil dalam menggagalkan upaya penyelundupan benih Baby Lobster menggunakan kapal “Hantu”, ungkap Komjen Pol Arief.

Ia menghimbau kepada masyarakat, karena sebentar lagi akan memasuki musim kemarau, terus gelorakan kepada seluruh masyarakat untuk mencegah terjadinya api yang bisa mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Hadir dalam kegiatan itu, Kakorpolairud Irjen Indra Mirza, Dirpolair Polri Brigjen Pol M.Yassin Kosasih, Dirpoludara Polri Brigjen Pol Drs Sumego Adi Soetojo, Karo renmin, Brigjen Pol Agung Julianto,MSI, Pati Baharkam Brigjen Pol Drs Benny Setiawan, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol YS. Widodo, serta pejabat utama Polda Sumsel. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *