Samapta Polda Sumsel Kembali Amankan 3 Pelaku Street Crime

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Unit Patroli Kota Subdit Gasum Dit Samapta Polda Sumsel, kembali mengamankan 3 pelaku Street Crime (Pak Ogah), tepatnya di Jalan Basuki Rahmad (depan rumah makan Pagi Sore), Rabu (17/5/2023) sekira pukul 18:34 WIB.

IMG-20240227-124711

Pelaku diamankan menindaklanjuti informasi dari masyarakat dimana telah terjadi kemacetan panjang sampai lampu merah Polda akibat adanya pengaturan lalin liar yang dilakukan oleh para pelaku.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rahmad Wibowo melalui Dir Samapta Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Mulyanto akan merespon setiap keluhan warga terkait Street Crime dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman, tertib dan nyaman.

“Saat diamankan para pelaku di dapati mengkonsumsi Miras tradisional jenis tuak,” ujarnya.

“Pelaku dan barang bukti selanjutnya diamankan di unit Tipiring Subdit Gasum untuk menjalani proses hukum Tipiring,” jelas Kombes Budi.

Budi mulyanto menyampaikan, Sabhara adalah satuan Back Bone (Tulang Punggung Polri), untuk menjaga Harkamtibmas. “Sebagai pengembang tugas umum Polri (Gasum), siap untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

“Kapanpun diminta, kami akan selalu siap dan hadir ditengah masyarakat,” tegas mantan Kapolrestabes Surabaya ini, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp.

Kombes Pol Budi Mulyanto yang merupakan lulusan Sespimti Polri 2021, mengajak kepada semua masyarakat, untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan ketentraman di lingkungan masing-masing.

“Polri tanpa bantuan dari masyarakat akan mustahil mewujudkan situasi tersebut, mari kita bersama-sama ciptakan rasa aman, nyaman, dan kondusif di wilayah kita masing-masing,” pintanya.

Saat ditanya apakah ada anggota polisi yang bertugas membantu kelancaran arus lalu lintas di Jalan Basuki Rahmat, Kombes Budi menjawab, Iya.

“Saat ini anggota Dit Samapta Polda Sumsel sedang di lapangan membantu mengurai kemacetan dan pengaturan lalin,” pungkasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *