Mantan Kapolsek di Banjarmasin ini Siap Berkompetisi Menangkan Pemilu 2024

IMG-20240409-WA0076

Banjarmasin, TRIBRATA TV

Bersama puluhan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar, mantan Kapolsek tiga wilayah di Banjarmasin AKBP (Purn) HM Uskiansyah resmi mendaftarakan diri ke KPU Kota Banjarmasin pada Sabtu (13/5/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Laki-laki low profile yang juga pernah menjabat Ketua BNN Kota Banjarmasin ini, nampak tampil beda dengan laung kuning bermotif sasirangan.

Kepada sejumlah wartawan yang mencegatnya, Uski mengatakan usai pensiun pada Agustus 2022 lalu, dirinya bergabung dengan Partai Golkar.

“Dan hari ini bersama 44 bacaleg lainnya saya mendaftar ke KPU untuk ikut meramaikan pesta demokrasi atau Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Dia juga mengaku siap berkompetisi agar dapat memenangkan pertarungan di Pemilu 2024 mendatang.

“Melalui pencalonan di partai berlambang pohon beringin ini, saya ingin ikut memajukan kota berjuluk seribu sungai ini,” janji Uski.

Tak hanya bidang infrastruktur yang akan jadi prioritas, sebagai mantan kepala BNN, bidang hukum akan menjadi perhatiannya, khususnya perlindungan hukum dan rehabilitasi yang dia nilai kurang dipahami masyarakat.

“Tiga kali jadi Kapolsek di Banjarmasin, dan pernah menjabat Ketua BNN banyak keluhan yang saya terima. Tentunya ini akan jadi PR kalau saya terpilih nanti,” kata laki-laki penghobby sepeda ini.

Agar bisa memenangkan pertarungan ia pun kini rajin turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri sekaligus menyerap aspirasi calon konsituennya.

“Banyak aspirasi yang sudah saya tampung, spesifiknya nanti kalau saya dipercaya masyarakat menjadi wakilnya pada Pemilu 2024 di legislatif,” kata Uski yang kini juga dipercaya menjadi Ketua Biro Pemenangan Wilayah Kalsel 1 DPD Partai Golkar Propinsi Kalsel tersebut.

Di Partai Golkar sendiri, selain purnawirawan polri, di bawah kepimpinan Ketua DPD Partai Golkar H Yuni Abdi Nur Sulaiman, juga merangkul pensiunan PNS, pengusaha, pemain sepakbola dan kaum milenial, untuk menjadi calon wakil rakyat di DPRD setempat.

“Kita memang ingin merangkul semua lapisan masyarakat termasuk purnawirawan. Di sini kalau memang niatannya membesarkan Partai Golkar dan misinya memajukan Kota Banjarmasin ya kita welcome,” kata H Yuni. (Gunawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *