Buat Resah, Warga Kampung Pemuda Pancasila Tolak Keberadaan Kelompok Pemuda PPN di Desa Bandar Klippa

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Ratusan masyarakat Kampung Pemuda Pancasila (KPP) yang berada di kawasan tanah garapan Jalan Manunggal Raya sekitarnya, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang menolak keberadaan kelompok pemuda mengatasnamakan Organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN). Sebab keberadaan PPN itu membuat resah masyarakat setempat.

IMG-20240227-124711

Demikian dikatakan, Ketua Pimpinan Anak Ranting Kampung Pemuda Pancasila (KPP) Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Yoggi didampingi William kepada wartawan di Medan, Selasa (17/5/2022).

“Kami menolak adanya kelompok pemuda PPN yang diduga telah membuat resah masyarakat KPP, ‘ ucap Yoggi.

Yoggi mengaku, selaku masyarakat, dari Kampung Pemuda Pancasila bersama tokoh masyarakat dan organisasi Pemuda Pancasila (PP) memberitahukan bahwa masyarakat sudah cukup lama berdomisili di sini (KPP).

“Bahkan kami memprakarsai sejak awal lingkungan sosial hidup bermasyarakat di Kampung Pemuda Pancasila (KPP). Maka dengan ini kami menolak adanya kelompok pemuda yakni Organisasi PPN yang berdiri di tempat tinggal kami yaitu Kampung Pemuda Pancasila, ” terangnya.

Sehubungan dengan itu, KPP juga meminta kepada instansi pemerintah dan instansi kepolisian masing-masing kepada Pangdam, Kapolda Sumut, Bupati Deli Serdang, Kapolrestabes Medan, Kapolresta Deli Serdang, Kapolsek Percut Sei Tuan dan jajaran Muspika Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Kiranya menindaklanjuti dengan tidak mengeluarkan perizinan berdirinya organisasi tersebut yang rencananya akan dilantik pada 31 Mei 2022, hal ini kami lakukan agar tidak ada kesalahpahaman di lapangan yang nantinya bisa memicu situasi Kamtibmas yang tidak kondusif, ” tandas pria ramah ini. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *