Polda Kepri Tangkap Empat Pencuri, Salah Satunya Pernah Dihukum di Hongkong

IMG-20240310-164257

Batam, TRIBRATA TV

Personel Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di Wilayah Batu Ampar pada Minggu (15/5/2021).

IMG-20240227-124711

Dirkrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto mengatakan, pada Jum’at (14/5/2021) sekira pukul 04.15 WIB, korban inisial H (46) terbangun dari tidurnya setelah mendengar suara jendela kamar yang terbuka.

“Korban melihat pelaku telah berdiri dihadapannya dengan menodongkan sebilah pisau sambil mengatakan “Diam,,,Diam!!” ujar Arie pada Senin (17/5/2021) pagi.

Lanjutnya, karena takut, korban menyerahkan gelang mutiara yang dikenakannya. Kemudian pelaku berjalan kearah ruang tamu, lalu mengambil ponsel merek Iphone 8 milik anak korban.

“Anak korban yang tengah tertidur sontak terbangun, kemudian ia menyuruh anak korban bergabung di kamar. Lalu pelaku bertanya kembali kepada korban “Mana Uang Mana Uang !”,” bebernya.

Sambil melihat sekeliling ruangan, tidak lama kemudian pelaku pergi meninggalkan kamar korban dengan melewati jendela seperti saat masuk.

“Saat melihat keluar rumah, korban melihat ada seseorang mengendarai sepeda motor menunggu pelaku dan langsung pergi,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan berhasil mengetahui keberadaan 2 pelaku atas nama Jehan (22) dan Ryan (31) yang tinggal di daerah Bukit Samyong, Tanjung Sengkuang.

“Tim dapat mengamankan pelaku Jehan yang merupakan residivis kasus pencurian di kos-kosannya. Dari keterangan Jehan, tim lalu mengamankan pelaku Ryan yang juga residivis kasus pencurian,” bebernya.

Kedua pelaku mengaku telah beraksi 5 sampai 6 kali. Hasil curiannya dijual kepada Roy (22) dan Rafles (41).

“Roy dan Rafles kemudian berhasil diamankan. Saat introgasi lebih lanjut didapatkan Rafles merupakan residivis pencurian. Ia bahkan pernah dihukum di Hongkong,” ujarnya.

Namun saat dilakukan pengembangan terhadap ketiga pelaku secara terpisah, pelaku mencoba melarikan diri dengan cara melawan petugas sehingga tim opsnal memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kaki pelaku. (Saugi Sahab)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *