Wakapolres Sangihe Hadiri Peresmian Kampung Bahari Nusantara

IMG-20240409-WA0076

Sangihe, TRIBRATA TV

Waka Polres Kepulauan Sangihe Kompol Temmy Toni menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara TNI AL, di Kampung Pananaru Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangih, Senin (15/5/2023).

IMG-20240227-124711

Peresmian Kampung Bahari Nusantara TNI AL ini mengusung tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi Yang Eksklusif Dan Berkelanjutan bagi masyarakat Maritim yang sejahtera”.

Pembentukan Kampung Bahari merupakan upaya TNI AL dalam membantu mensejahterakan masyarakat pesisir melalui pembinaan yang berkelanjutan dalam bidang pengembangan potensi pesisir program Pembinaan Potensi Maritim.

Komandan Lanal, Kolonel Laut Bayu Pranoto menyampaikan, tujuan pengukuhan Kampung Bahari Nusantara (KBN) ini untuk mengembangkan potensi daerah yang ada di Kampung, meningkatkan hasil kebun kelapa, agar masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya melalui program yang dibantu Lanal melalui program pembinaan potensi maritim.

“Kami akan tingkatkan hasil para nelayan agar masyarakat bisa sejahtera melalui program pembinaan potensi maritim, “tuturnya.

Pada kesempatan itu Asisten 1 Setda Sangihe memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga, bantuan 1 buah Laptop oleh DanLanal pada TK Mahanaim, serta penyerahan bantuan alat kesehatan oleh Kepala Bank Sulut Cabang Tahuna, sekalian penunjang kebugaran dan jasmani berupa Alat Olah Raga.

Kegiatan tersebut berlanjut Peresmian melalui gunting Pita dan penanda tanganan prasasti serta peninjauan Kampung Bahari Nusantara di Pananaru oleh Penjabat Bupati yang diwakili Asisten I Setda Kabupaten Sangihe didampingi Forkopimda. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *