20 Bacaleg Golkar Sitaro Didaftarkan di KPU

IMG-20240310-164257

Sitaro, TRIBRATA TV

Arak-arakan partai berlambang Pohon Beringin Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), mewarnai mendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro.

IMG-20240227-124711

Di lokasi terlihat puluhan kader dan bendera Partai Golkar dengan semangat juang memasuki ruang Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Ondong, Kecamatan Siau Barat untuk penyerahan berkas pengajuan bakal calon anggota DPRD dari partainya, Minggu (14/5/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Sitaro Apler Bentian yang dihadiri oleh Plh Ketua Ronald Takarendehang yang didampingi kader-kader terbaik Partai Golkar serta diiringi para simpatisan.

Delegasi Partai diterima Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro, Anggota Arther Tamaka Yosep Salombe, Hendrik Kundimang dan Vivian Palit bersama Plt. Sekretaris KPU, Anita S. Tampi serta disaksikan Bawaslu, di Ruang Rapat Kantor KPU setempat.

Partai besutan Airlangga Hartarto itu menargetkan kemenangan dalam pertarungan persaingan merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro.

“Kami sebagai keluarga besar Partai Golkar berterima kasih kepada Ketua, pimpinan komisioner yang menyambut kami dengan baik,”kata Alfred.

Usai menyerahkan berkas Bacaleg, Ronal Takarendehang, dalam Konferensi Pers mengatakan ada sebanyak 20 nama kader terbaik dari partai Golkar yang akan bersaing dalam pemilihan DPRD di Kabupaten Sitaro.

“Kami datang dengan formasi lengkap, 20 peserta Bacaleg yang terdiri dari 6 orang Dapil I, 7 orang Dapil II dan 7 orang lagi Dapil III, “ujar Takarendehang yang juga sebagai Ketua Bapillu.

Selain itu, pihaknya optimis Partai Golkar akan meraih kemenangan serta meraih kursi sebanyak mungkin di Pileg Kabupaten Sitaro nantinya.

“Kami siap dan bertekad memang di Pileg 2024 ini dengan mempertahankan jumlah kursi baik di DPRD Sitaro. Target kita menang dan menambah raihan jumlah kursi,” ujar ART saat memberikan keterangan pers di kantor KPU Sitaro.

Selain Pileg, Partai Golkar turut optimis dapat memenangkan semua jenjang pemilihan, mulai dari Pemilu maupun Pilkada.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro. Kami Partai Golongan Karya Kabupaten Sitaro menargetkan lebih dari 4 kursi karena secara De facto 4 Anggota DPRD Sitaro saat ini berada di kubu Partai Golkar, jadi bisa 4, bisa 8 dan bisa 12, tergantung bagaimana Partai Golkar Sitaro menyusun strategi memenangkan Pemilu dan Pilkada tahun depan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, untuk formasi Bacaleg diisi oleh berbagai golongan baik itu golongan anak muda, juga para senior-senior. Pihaknya juga menjaring Bacaleg dari luar kader.

Selain itu, ia menambahkan ditengah naiknya suhu euforia Pilpres dan Pilkada di 2024, pihaknya akan berusaha berjuang demi mewujudkan perolehan suara skala yang besar dalam kontestasi Pileg 2024. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *