IMG-20240409-WA0045

Pangdam I/BB Lantik Pengurus Perbakin Simalungun

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin melantik pengurus Perbakin Simalungun yang dilantik, Sabtu (13/5/2023) di aula Makorem 022/PT Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut.

IMG-20240227-124711

Pelantikan ditandai dengan penyerahan plakat dan bendera Perbakin kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya Mayjend TNI A Daniel Chardin mengucapkan selamat kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang telah dilantik menjadi Ketua Perbakin dan seluruh pengurus.

“Perlu kita ketahui bersama kalau Perbakin ini adalah sebuah organisasi yang memiliki visi misi menjaga keamanan. Saya juga meminta kepada pengurus yang telah di lantik agar membuat program-program,” kata Pangdam.

Ia berharap kepada pengurus Perbakin Kabupaten Simalungun harus bisa membina, menyiapkan dan siap mendukung setiap kejuaraan kejuaraan menembak. “Saya berharap pengurus kabupaten/ kota agar menyiapkan dan mendukung setiap kejuaraan tembak. Dan mempersiapkan atlet yang akan masuk dalam atlet PON nantinya,” ujarnya.

Menurutnya saat ini pihaknya sedang mempersiapkan pelatihan menembak untuk menghadapi setiap kejuaraan.

“Kita manfaatkan apa yang ada di daerah kita masing-masing. Silahkan pengurus melihat anak-anak generasi muda kita untuk menjadi atlit penembak, jika ada anak-anak kita yang yang memiliki bakat menembak. Saya berharap dari kabupaten Simalungun akan melahirkan Atlet-atlet penembak,” tambahnya.

Sementara Radiapoh Hasiholan Sinaga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya menjadi ketua Perbakin Kabupaten Simalungun.

“Mari kita sama sama menjalankan tugas dengan baik. Dan mari kita bersama-sama berkarya dan mengembangkan atlet penembak dari Kabupaten Simalungun,” kata Bupati sembari mengajak pengurus lainnya.

Ia juga berharap kepada pengurus agar nantinya dalam penggunaan senjata jangan di salah gunakan.

“Besar harapan saya kepada pengurus agar mampu meningkatkan kinerja, mengaktifkan program organisasi, melakukan latihan berbakat, sehingga ke depan akan memberikan peluang bagi putra putri kita untuk bergabung dan mengisi waktunya melalui kegiatan positif seperti cabang olahraga menembak,” ucap Bupati. (rismauli)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *