Bupati Taput Terima Bantuan Satgas Bencana BUMN Sumut

IMG-20240310-164257

Taput, TRIBRATA TV

Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan, bersama Wakil Ketua DPRD Fatimah Hutabarat didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare menerima bantuan dari Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut hasil koordinasi bersama Komisi VI DPR RI, bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung, Jumat (15/5/2020).

IMG-20240227-124711

Bupati mengucapkan terimakasih atas berbagai bantuan tersebut yang terdiri dari 9 paket APD set lengkap, bahu hazmat 80 buah, masker medik 60 box, sepatu medik, masker kain 1.000 lembar, 5 unit wastafel, 25 botol handsanitazer, 10 galon disinfektan, 4 unit pompa disinfektan.

“Saya mengapresiasi upaya dan inisiasi Pak Martin bersama Komisi VI DPR RI dengan Satgas Bencana BUMN wilayah Sumut sehingga bantuan ini dapat kami terima. Semoga perhatian dari beberapa pihak ini dapat meringankan beban kami bersama masyarakat Tapanuli Utara dalam penanganan penyebaran covid-19,” ucap Bupati melalui aplikasi Meeting Room usai mrnerima secara simbolis.

“Terimakasih atas kepercayaannya kepada Gugus Tugas Taput tanpa perlu turun langsung ke daerah. Semua pihak harus menghargai ketentuan dan upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk penanganan penyebaran virus ini. Bantuan yang disampaikan para donatur bisa melalui tim di daerah dan termasuk juga seperti menunda sementara masa reses DPRD ataupun bisa lewat video conference. Apa yang dilakukan pak Martin ini menjadi contoh bagi kita semua,” tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menjelaskan pentingnya laboratorium di RSUD Tarutung untuk hasil yang lebih cepat dan semakin akurat.

“Kita sudah mempersiapkan bangunannya, selanjutnya kita bermohon ada bantuan berbagai alat laboratorium termasuk alat PCR sehingga sampel Swab dari Tapanuli Raya ini tidak perlu dikirimkan ke Medan yang butuh waktu lebih lama. Kita berharap dukungan semua pihak yang terlibat saat ini termasuk Pemerintah Pusat untuk mewujudkan hal tersebut. Hasil pemeriksaan Swab yang cepat akan membantu mempermudah kita melalukan tracking apabila ada yang terdampak corona,” lanjut Bupati.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Besli Silaen mewakili Satgas Bencana BUMN dan juga didampingi Berton Sitorus selaku koordinator Tim Dapil II Sumut serta perwakilan setiap BUMN yang memberikan bantuan.

Di tempat terpisah, Anggota DPR RI Martin Manurung yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VI berharap semua elemen masyarakat bersatu menangani penyebaran virus corona.

“Kita harus saling tolong-menolong dan tingkatkan solidaritas, termasuk bagaimana kita bisa memberikan dukungan dan empati kepada para tenaga kesehatan dan medis, para pasien yang terpapar termasuk korban meninggal dunia. Semoga bantuan ini akan mempercepat penanganan penyebaran covid-19. Terima kasih atas koordinasi yang baik dengan Satgas Bencana BUMN Wilayah Sumut, yaitu PT. Inalum, Airnaft, PTPN III, PT. Utama Karya dan Pelindo I. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Martin Manurung.

Besli Silaen sebagai Koordinator Wilayah Satgas Bencana BUMN mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan membantu Pemerintah Daerah apabila ada bencana, sehingga penanganan covid-19 lebih terpadu. (harapan sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *