IMG-20240409-WA0045

Pemda Sitaro Ikut Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut mengikuti Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak melalui Video Conference, bertempat di Ruang Media Centre Pemda Kabupaten Kepulauan Sitaro pada Rabu (12/05/2022).

IMG-20240227-124711

Apel siaga ini untuk membangun sinergitas Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) digelar secara hybrid dibuka langsung Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI atau yang mewakilkan beserta para Deputi, Staff Kepresidenan Republik Indonesia, Kepala BKKBN Pusat, dan diikuti serentak di 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia melalui Zoom dan kanal YouTube.

Dalam kegiatan tersebut ada berbagai demonstrasi yang dilakukan oleh Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang beranggotakan Bidan, Penyuluh KB dan Anggota PKK seperti Dasboard Keluarga Berisiko Stunting, Poktan GenRe (Generasi Berencana), Bazar hingga pelayanan vaksinasi dan kick off Verifikasi dan Validasi Data Keluarga Berisiko Stunting yang ditandai dengan penekanan sirine oleh Menteri Koordinator PMK Republik Indonesia.

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati Evangelian Sasingen melalui Wakil Bupati John Palandung dalam sambutannya sangat mengapresiasi adanya Tim Pendamping Keluarga Nusantara Bergerak.

“Sehingga setiap Tim Pendamping keluarga dapat maksimal dalam melakukan pendampingan kepada keluarga, supaya tidak terjadi kasus kekerasan pada anak, pernikahan dini, tingginya angka kematian ibu dan bayi, serta yang paling penting menekan angka kasus stunting khususnya di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “tutur Palandung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag yang diwakili Kasat Binmas Res Kepulauan Sitaro AKP. Viktor Kepel, Dandim 1301/Sangihe diwakili oleh Letda Inf Gerard A. Kasombang, Danramil 1301-02 Siau, Kajari Sitaro yang di wakili oleh Ivan Y. V. Roring, Kepala-kepala OPD, serta Tim PKK Kabupaten Kepulauan Sitaro. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *