3 Pak Ogah Diamankan Unit Patroli Dit Samapta Polda Sumsel

IMG-20240310-164257

Palembang, TRIBRATA TV

Street Crime (kejahatan jalanan) di Kota Palembang semakin meraja lela, keluhan masyarakat melalui Aplikasi Banpol menjadikan Polri harus respon cepat dengan langkah-langkah nyata.

IMG-20240227-124711

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, banyak masyarakat hanya meminta akan rasa aman dan nyaman saat beraktifitas pagi, siang, malam maupun subuh dalam kesehariannya.

Direktorat Samapta Polda Sumsel, paham apa yang menjadi keinginan masyarakat tersebut, dan segera mengoptimalkan anggota Dit Samapta, khususnya Subdit Gasum sebagai pengembang fungsi Turjawali menggelar kekuatan penuh.

Menindak lanjuti akan adanya laporan dari masyarakat akan adanya aktivitas pungli Pak Ogah di seputaran Jalan Basuki Rahmat tepatnya di depan RM Pagi Sore Kecamatan Kemuning Palembang, Dit Samapta Polda Sumsel bergerak cepat.

Unit Patroli Kota Dit Samapta Polda Sumsel kemudian mengamankan 3 pelaku Street Crime yang telah melakukan pungutan liar kepada pengguna jalan, Senin (15/5/2023).

Direktur Samapta Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Mulyanto mengatakan pihaknya menerima adanya laporan melalui Aplikasi Banpol terkait aktivitas pungli Pak Ogah di seputaran jalan Basuki Rahmat.

“Menindak lanjuti laporan tersebut, Unit Patroli Kota Dit Samapta Polda Sumsel bergerak cepat menuju ke lokasi untuk segera mengamankan pelaku,” ujarnya.

“Kita berhasil mengamankan 3 orang pelaku pungli, dengan modus memberikan jasa pengaturan lalu lintas,” terang Kombes Budi.

Budi menambahkan, aktivitas pungli tersebut tidak bisa dibiarkan, mereka harus ditertibkan, jangan berikan luang kepada mereka.

“Untuk ketiga pelaku pungli akan kita berikan pembinaan dan pelatihan, agar kedepannya tidak melakukan lagi perbuatan tersebut,” jelasnya.

“Saya minta kepada seluruh personil Dit Samapta, harus hadir kalian di tengah masyarakat, kehadiran Polri akan memberikan perlindungan, pengayom, dan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya. (suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *