Perampok Emas Saat Korban Ambil Air Wudhu, Ditembak Polisi Tanjung Morawa

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Pelarian HT alias Badol (38) warga Dusun V Kali Tawang Desa Naga Timbul Kecamatan Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumut, akhirnya kandas ditangan Team Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Tanjung Morawa. Kaki kanannya pun dipelor Tekab pasca mencuri seuntai kalung emas dan mainannya seberat 17,75 gram milik K boru Siregar (68) warga Dusun V Desa Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (15/5/2020).

IMG-20240227-124711

Informasi diperoleh, aksi perampokan yang dialami korban terjadi dikediamannya pada Rabu (13/5/2020) sekira pukul 21.30 wib. Malam itu korban yang berprofesi pedagang ini mengambil air wudhu di kamar mandi belakang rumah. Tiba tiba pelaku datang dari arah belakang dan langsung membekap korban sambil menempelkan pisau ke lehernya.

Korban melawan dengan mengarahkan kepalan tangannya ke belakang memukul pelaku sambil menekan mata pelaku menggunakan gayung. Saat korban melakukan perlawanan pisau pelaku melukai leher korban dan 3 jari tangan kanannya. Pelaku berhasil mengambil kalung emas korban dan melarikan diri.

Dengan spontan korban berteriak minta tolong hingga warga sekitar datang dan sempat melakukan pengejaran. Sialnya, pelaku tak berhasil ditangkap warga. Karena mengalami luka dileher dan 3 jari tangan kanannya, korban dibawa ke rumah sakit Mitra Sehat untuk mendapat perawatan medis.

Akibat kejadian itu korban kehilangan seuntai kalung emas dan mengalami kerugian Rp3.600.000.-

Korban pun membuat laporan ke Polsek Tanjung Morawa bernomor : LP/48/V/2020/SU/RES DS/SEK TAMORA. Berdasarkan laporan itu, Tekab Polsek Tanjung Morawa melakukan penyelidikan. Tak lama kemudian petugas berhasil mengetahui keberadaan HT alias Badol dan meringkusnya.

Selanjutnya Tekab melakukan pengembangan terhadap barang bukti kalung emas yang dicuri. Menurut pengakuan Badol, barang bukti itu disembunyikannya di kawasan kebun sawit PT. Lonsum. Akan tetapi faktanya, barang bukti tidak ditemukan dan terkesan mengelabui petugas serta melakukan perlawanan untuk melarikan diri.

Petugas pun langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan mempelor kaki kanan Badol.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu Dimas Adit Suntono mengatakan bahwa HT alias Badol sudah diamankan dikomando guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Sedang dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Barang bukti juga sudah diamankan”, kata Dimas. (Yan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *