LBHA BKPRMI Medan Buka Bantuan Hukum Gratis pada Warga yang Terimbas Covid-19

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Lembaga Bantuan Hukum & Advokasi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (LBHA BKPRMI) Kota Medan membuka posko bantuan hukum gratis pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

IMG-20240227-124711

“Kita hadir dari masyarakat untuk masyarakat. Apalagi saat ini, wabah berkepanjangan membuat bertambahnya angka kemiskinan meningkat. Untuk itu, kita membuka posko bantuan hukum gratis kepada masyarakat baik yang terdampak langsung maupun tidak dari wabah Covid-19,”sebut Direktur Daerah LBHA Kota Medan, Ismail Koto, saat menggelar silaturrahmi bersama Pengurus LBHA dan juga unsur DPD BKPRMI Kota Medan, kemarin.

Dalam diskusi ringan yang dibarengi buka puasa bersama ini bertujuan menjalin keakraban serta membuka pintu kepada Pemerintah, pengusaha dan semua kalangan yang ingin menyalurkan bantuan kepada masyarakat miskin.

“Selain mengawasi dan memantau pembagian bantuan yang dilakukan oleh Pemerintah, kita juga membuka pintu kepada pihak-pihak yang ingin berbagi kepada warga yang membutuhkan tali asih, saat pandemi dan bulan Rahmadhan 1441 H ini,” tambah Sekretaris Daerah LBHA Kota Medan, Ahyar Makawaru didampingi bendahara, Salman Alfaris Siregar dan tim IT, Mukhlis dan Ismeddian.

Menurutnya warga yang memerlukan bantuan hukum bisa langsung datang ke kantor LBHA Medan di Jalan Teratai tepatnya di Mesjid Al-Husna Dian Al-Mahri, Kecamatan Medan Maimun untuk berkonsultasi. Selain itu pihaknya juga akan menggelar penyuluhan bantuan hukum secara langsung kepada masyarkat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan terlaksananya agenda silaturrahim dan berbuka bersama dengan pengurus LBHA dan DPD BKPRMI Kota Medan, insyaa Allah setelah wabah Covid 19 berlalu akan ada beberapa program advokasi yang akan dilaksanakan,”ujarnya.

Selama ini pengetahuan masyarakat tentang hukum masih sangat awan sehingga sering dimanfaatkan oleh orang lain. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih paham tentang hukum. “Paling tidak setelah memdapat sedikit pengetahuan hukum mereka bisa bijak untuk bertindak,” pungkas Ismail Koto. (HP/Tim)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *