IMG-20240409-WA0045

Untuk yang Kesembilan Kalinya, Kabupaten Kepulauan Sitaro Raih Opini WTP

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara dalam hal penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

IMG-20240227-124711

Kabupaten Kepulauan Sitaro kembali berhasil meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara atas LPKD Tahun Anggaran 2022.

Pemberian predikat Opini WTP ini disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi di BPK Perwakilan Sulawesi Utara, Jumat (13/05/2022).

Bupati Sitaro Evangelian Sasingen berharap capaian ini bisa terus ditingkatkan dan dipertahankan agar kualitas penyelenggaraan keuangan di Kabupaten Sitaro bisa lebih baik lagi.

“Puji Tuhan Kabupaten Sitaro kembali meraih dan mempertahankan predikat Opini WTP. Terimakasih kepada seluruh ASN perangkat daerah yang telah bekerja keras dan terus bersinergi dengan DPRD. Semoga kerjasama ini kedepan bisa lebih baik lagi,” jelas Bupati.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Ponto Janis (DPJ) saat mendampingi Bupati Sitaro Evangelian Sasingen Bupati saat penerimaan Penghargaan WTP ini menyatakan rasa syukur sekaligus bangga dengan raihan WTP kesembilan kalinya.

“Puji Syukur kepada Tuhan, Sitaro kembali meraih opini WTP kesembilan kali, ini semua berkat kerjasama yang baik antara semua pemangku kepentingan, dan semangat kerja sama penyelenggara Pemerintahan Daerah,” katanya.

DJP juga mengapresiasi kepemimpinan Pemerintah Daerah sehingga berhasil mempertahankan predikat WTP ini. Selain predikat WTP ada begitu banyak prestasi yang telah diraih Kabupaten Kepulauan Sitaro di tahun ini diantaranya Terbaik I di Sulawesi Utara dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022, juga terbaik III dalam Anugerah Sensanitasional Award 2022.

“Oleh sebab itu disampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dibawah pimpinan Bupati Ibu Evangelian Sasingen bersama jajaran pemda, serta kepada pimpinan dan anggota DPRD, yang mana sudah memberikan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai yaitu Negeri 47 pulau Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, “tutur DJP.

Dengan diraihnya kembali Opini WTP tahun ini, maka Kabupaten Sitaro sudah sembilan kali berturut-turut memperoleh penghargaan yang diberikan kepada Daerah yang dinilai baik dalam penyelenggaraan laporan keuangan.

Turut hadir pula, Pj. Sekretaris Daerah Agus T. Poputra, Asisten Administrasi Umum Sekda Denny D. Kondoj, Kepala BPKPD, Rolly Korengkeng, dan Inspektur, Ironers Sikome.(jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *