IMG-20240409-WA0045

Kapolda Sumut Tinjau Kapal Tanker yang Terbakar di Belawan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Pasca kebakaran Kapal Tanker MT Jag Leela, Kapolda Sumut Irjen Pol. Martuani Sormin didampingi PJU Polda Sumut mengunjungi galangan kapal PT. Waruna Belawan, Kamis (14/5/2020).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Kapolda disambut Kapolres Pelabuhan Belawan dan Direktur PT. Waruna Shipyard Belawan yang dilanjutkan meninjau Kapal Tanker MT Jag Leela.

Saat mengunjungi kapal tanker itu, Kapolda Sumut beserta rombongan menggunakan perlengkapan sesuai dengan SOP yang berlaku. Peninjauan pun dilakukan dari sisi luar karena sisi dalam kapal akan dilakukan proses pemeriksaan oleh tim labfor esok hari.

Kapolda pun berkeliling melihat sisi luar seluruh kapal yang terbakar. Sembari melakukan peninjauan, Kapolda menyarankan agar para perancang kapal dapat membuat perencanaan yang baik dan tidak hanya terpaku dengan satu cara agar ketika terjadi keadaan darurat para penumpang kapal dapat menyelamatkan diri. Ia menyarankan membuat tangga dibagian sisi tertentu kapal untuk akses jalur keluar.

Kapolda juga menyampaikan korban jiwa yang ditemukan dari kebakaran Kapal Tanker Jag Leela sampai saat ini ialah 7 orang dan jenazah para korban telah dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk dikebumikan.

Seperti diketahui, Kapal Tanker MT Jag Leela dengan panjang sekitar 250 meter tersebut digunakan untuk mengangkut minyak dan sudah dua minggu dalam proses perbaikan di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan- Medan.

Entah bagaimana, dalam proses perbaikan Kapal Tanker MT Jag Leela mengalami kebakaran, Senin (11/05/2020) hingga menghebohkan masyarakat sekitar. Bahkan, terlihat kobaran api dan asap hitam yang tebal keluar dari dalam kapal disertai suara ledakan. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *