Ratusan Warga Jejali Kantor Pos Pematangsiantar

IMG-20240310-164257

Pematangsiantar, TRIBRATA TV

Ratusan masyarakat Kota Pematangsiantar yang berasal dari Kecamatan Siantar Utara mendatangi kantor Pos Pematangsiantar Jalan Merdeka untuk mengambil Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat yang terkena dampak Covid-19 Rabu, (13/5/2020).

IMG-20240227-124711

Meskipun mendapat pengawalan dari kepolisian, namun karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga jarak (social distancing) membuat petugas kewalahan untuk mengurai penumpukan masa dikantor itu.

Melihat massa yang terus berdesakan kepala kantor pos Pematangsiantar, Sukianto turun langsung untuk mengingatkan massa agar tertib dan mematuhi protokol Covid-19. Ia mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak.

Menurut, Sukianto kedepan pihaknya akan membagi penyaluran bantuan sosial tunai ke kantor Pos Cabang yang ada di Kota Pematangsiantar.

“Ini ada empat ribuan lebih penerima BST dari pemerintah, besarannya enam ratus ribu rupiah dan tiap tahap kita sebagai pihak yang mendistribusikan bantuan bertanggung jawab penuh untuk menyampaikannya kepada yang berhak,” ucapnya.

“Namun, kendala seperti ini yang kita hadapi. Masyarakat kita tetap berkerumun walau pun petugas secara terus menerus memperingatkan. Kita tetap menerapkan protokol Covid-19 disini,” ujarnya.

Melihat situasi ini Sukianto memprioritaskan masyarakat Lansia untuk didahulukan.

Salah satu lansia Hj. Sribanun Siregar (84) warga Jalan Tanah Jawa Kelurahan Melayu mengapresiasi petugas pos yang memprioritaskan lansia dan ibu hamil.

“Terimakasih ama bapak yang tadi itu, ini kan bulan puasa, saya lihat bapak itu juga capek dari tadi mengatur masyarakat disini. Terimakasih kami juga kepada pemerintah yang membantu kami masyarakat disituasi seperti ini,” ucap nenek ini. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *