Kesal Tak Dapat BST, Warga Gelar Aksi Galang Dana di Depan Kantor Bupati

IMG-20240409-WA0076

Labuhanbatu, TRIBRATA TV

Sejumlah ibu-ibu menggelar aksi meminta sumbangan di depan kantor Bupati Labuhanbatu Jalan SM Raja Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Selasa (12/5/2020). Aksi ini selain sebagai bentuk solidaritas juga protes kepada pemerintah.

IMG-20240227-124711

Warga Lingkungan II Kelurahan Padang Bulan, Rantauprapat ini protes karena tidak mendapatjan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Aksi yang dipimpin Liala minta Bupati Labuhanbatu menjelaskan kenapa 26 orang warga tidak mampu di Lingkungan II Kelurahan Padang Bulan tidak mendapat bantuan.
“Apakah Lurah dan Kepling pilih kasih dalam pembagian BST,” tanya mereka.

Dalam aksi tersebut warga melakukan penggalangan dana meminta bantuan dari pengendara yang melintas sekaligus menunggu pejabat Pemkab menemui mereka. Namun hingga pukul 15.00 WIB tidak satupun pejabat Pemkab yang datang.

Sementara petugas Polres Labuhanbatu mengimbau kepada warga agar berkoordinasi dengan Lurah Padang Bulan untuk memastikan terdaftar atau tidak dalam data penerima bantuan.

Akhirnya bersama Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu AKP M. Amdi, puluhan warga ini mendatangi Kantor Lurah Padang Bulan.

Lurah Padang Bulan Napsir Rambe bersama Kepling Pasar Lama Hasibuan mengatakan dari data yang ada sebanyak 13 KK yang sudah masuk dalam data.

Sementara Bhabinkamtibmas mengatakan bantuan Pandemi Covid-19 yang digulirkan pemerintah ada 4 kali yang bersumber dari Pusat, Provinsi, Kabupaten dan bantuan Dana Desa bagi yang tinggal di desa.

“Mana tau ada warga yang belum dapat bantuan harap bersabar semua pasti mendapatkan bantuan tersebut,” katanya. (Dodi Gultom)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *