Breaking News: Pesawat Logistik Jatuh di Danau Sentani Papua

IMG-20240310-164257

Jayapura, TRIBRATA TV

Pesawat jenis Kodiak No Reg. K100 PK-MEC diketahui jatuh di Danau Sentani Kampung Yaboi Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 06.29 WIT.

IMG-20240227-124711

Pesawat milik Mission Aviation Fellowship (MAF) dengan pilot Joice Lin dan rute : Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura – Distrik Mamit Kabupaten Tolikara take off dari Bandara Sentani tujuan Distrik Mamit Kabupaten Tolikara pada pukul 06.27 WIT.

Pukul 06.29 WIT, pilot memanggil tower ” Mayday ” dan meminta RBT (mendarat darurat), selanjutnya petugas Tower memanggil namun tidak ada jawaban dari pilot, pesawat hilang kontak.

Pesawat ini membawa bahan sembako dan tidak berpenumpang.

Diketahui setelah melakukan take-off, saat pesawat berada di atas danau pesawat secara tiba-tiba langsung jatuh ke Danau Sentani Kabupaten Jayapura. Sementara untuk penyebab jatuhnya pesawat masih dilakukan penyelidikan oleh tim gabungan.

Tim gabungan berhasil menemukan jenasah pilot disekitar lokasi jatuhnya pesawat, dan dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, membenarkan ini Tim SAR gabungan telah mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tindakan medis. Sementara untuk badan pesawat juga telah berhasil dievakuasi dari dasar danau.

Menurutnya kecelakaan penerbangan ini tidak berdampak terhadap arus penerbangan di Bandara Sentani. “Penerbangan ini merupakan penerbangan dukungan logistik dan tidak berpenumpang,” kata Kabid Humas. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *