Berbagi Kebahagiaan Para Jurnalis Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

IMG-20240310-164257

Medan, TRIBRATA TV

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Forum Wartawan Kepolisian Polda Sumut (Forkom Warkop) kembali menggelar berbuka puasa bersama. Sebelumnya acara yang sama digelar 2 pekan Ramadhan di Danau Toba Hotel.

IMG-20240227-124711

Silaturahmi para jurnalis di Kota Medan yang digelar sesuai protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, dirangkai dengan shalat magrib berjamaah, sekaligus membagikan bingkisan paket lebaran.

Penasihat Forkom Warkop Polda Sumut Edi Iriawan didampingi Jhon Manik mengatakan, agenda berbuka puasa bersama pada bulan suci Ramadhan merupakan kali kedua diselenggarakan atas keinginan bersama dalam menjalin silaturahmi para jurnalis baik televisi, online hingga cetak.

“Bulan suci Ramadhan menjadi momentum mempererat silaturahmi antar wartawan. Semoga silaturahmi ini akan membawa angin segar bagi para jurnalis yang bertugas di kepolisian untuk menatap masa depan lebih cerah lagi, walaupun di tengah pandemi COVID-19,” kata Edi Iriawan.

Edi berharap pertemuan yang berlangsung sederhana dibarengi berbuka puasa bersama ini akan melahirkan ide-ide cemerlang jurnalis, untuk keberlangsungan media tempat bekerja maupun media pribadi. Apalagi dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, perkembangan media online di Sumut begitu pesat.

“Karena dalam membangun media dewasa ini yang dibutuhkan tidak hanya semata keterampilan dalam menulis dan menggarap berita semata. Seorang jurnalis sudah dituntut harus melek Informasi teknologi, managemen perusahaan hingga maketing pemasaran. Semoga pertemuan ini akan melahirkan ide-ide yang membangun untuk menatap masa depan lebih cerah,” pungkas wartawan senior televisi tersebut.

Kedepan, Edi Iriawan akan memperbanyak dialog antar jurnalis untuk melihat peluang-peluang yang dapat menjadi ‘penyanggah” media massa yang dikelola para wartawan di Kota Medan, Sumatera Utara.

“Sumut itu lumbungnya wartawan kritis dan beretika dan sudah saatnya untuk bangkit,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Edi Iriawan didampingi Jhon Manik memberikan bingkisan dari Forkom “Warkop” Polda Sumut. “Bukan nilai yang kita pandang, namun bingkisan ini menjadi jembatan erat mempererat silaturahmi diantara kita, keluarga dan organisasi kita ke depan,” ucap Edi.

Silaturahmi tampak dihadiri penasihat, Ismugiman dari media online 17MERDEKA.com, Hendrik Sianturi MNC TV, Bendahara Resi Erlangga dari Trans7, Sekretaris Jonris Purba dari RMOL.id dan Wakil Sekretaris, Chairum Lubis,SH.

Sebelum mengakhiri sambutan Edi Iriawan menyampaikan pantun:
Kayu Besar Dahannya Bercabang,
Tempat Hinggap si Burung Kenari,
Selamat Hari Kemenangan,
Untuk Semua Anggota dan Keluarga,
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (Zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *