IMG-20240409-WA0045

Kapolres Mamberamo Tengah, Papua Bantah Berita Media Online

IMG-20240409-WA0076

Jayapura, TRIBRATA TV

Kapolres Mamberamo Tengah AKBP Deni Herdiana membantah pemberitaan salah satu media online yang memberitakan dirinya mengancam tembak mati warga sipil dan bongkar palang di Wilayah Kampung Wunan Kalenggaima Distrik Wollo Kabupaten Jayawijaya.

IMG-20240227-124711

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol.Ahmad Musthofa Kamal mengatakan faktanya Kapolres bersama Pabung Satgas Opster Mamberamo Tengah dan beberapa perwira datang ke perbatasan Desa Wollo Kabupaten Jayawijaya dengan Distrik Ilugwa Kabupaten Mamberamo Tengah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak memalang akses Jalan Wamena-Kobakma. Sebab kendaraan yang datang dari Wamena berarti sudah melalui pemeriksaan disana.

Juga tidak ada perintah dari Bupati untuk melakukan pemalangan di jalur ini melainkan untuk bersama-sama menjalankan perintah Bupati yang diantaranya menghindari Corona.

Selain itu Kapolres juga memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada di pos relawan Distrik Wollo Kampung Wunan untuk tidak melakukan pemalangan terhadap mobil yang mengangkut bahan makanan, BBM ataupun kepentingan Tim gugus yang ingin masuk ke Kabupaten Mamberamo Tengah.

Dengan memperhatikan SOP yang ada yaitu hanya supir dan kernet saja itupun setelah dilakukan penyemprotan dan cek suhu tubuh oleh tim kesehatan. Kapolres mengatakan kedatangannya bersama Tim untuk mengecek saudara-saudara yang ada di pos relawan ini karena Pos tim Gugus kami berdekatan dengan pos yang ada disini yaitu hanya 50 meter jarak.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat di Pos wajib menggunakan APD, masker dan disinfektan supaya petugas disini tidak terpapar covid-19. “Karena kita tidak tau orang yang diperiksa terpapar Virus Corona atau tidak,” kata Kapolres.

Dan dari hasil rapat para bupati pegunungan di Kantor Otonom Jayawijaya pada hari Senin tanggal 27 April 2020 bahwa tidak ada relawan yang membuat masalah dan semuanya akan didampingi Tim Medis dan TNI Polri. Agar para relawan jangan melakukan sweeping atau pemeriksaan dengan menggunakan senjata tajam apalagi sampai menggunakan senjata api

“Kalau ada yang sampai membawa senjata tajam apalagi senjata api kami akan tindak tegas,”ujarnya. (Red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *